Home » , » Tak Pandang Agama dalam Aksi Nyata

Tak Pandang Agama dalam Aksi Nyata

Written By @Adimin on Monday, September 14, 2015 | 2:22 AM


DEPOK (14/9) - Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melayani rakyat tanpa pandang bulu suku, agama, ras dan antargolongan.

Aksi nyata kader ditunjukkan kader PKS dari Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara (NTT). Kader DPD PKS, Sumba Barat Muhammad Dun menjelaskan selama ini PKS Sumba Barat terus aktif terlibat dalam dialog-dialog lintas agama demi kerukunan masyarakat dalam bingkai NKRI. 

"Kita sering diundang dalam berdialog dengan agama lain, di luar agama Islam yang menjadi asas dari PKS. Selama ini kita tidak ada masalah dengan hal itu. Bahkan pemda setempat pun sering mengundang kami," tutur Dun saat ditemui di lokasi Musyawarah Nasional ke-4 PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Senin (14/9).

Selain membangun dialog antar umat beragama, PKS Sumba Barat pun aktif mengadakan kegiatan yang konkrit di masyarakat, tanpa memandang latar belakang masyarakat.

"Bahkan, besok pas hari raya Idul Adha, PKS Sumba Barat akan tebar daging kurban dari sumbangan dua ekor sapi kepada masyarakat yang membutuhkan, siapapun mereka," tambah Dun.

Dengan bukti komitmen PKS ini, menurut Dun, terbukti total suara di seluruh kabupaten dan Provinsi NTT, bertambah. "Di DPRD Kabupaten Sumba Barat saja, PKS kini memiliki 2 kursi. Alhamdulillah," ujar Dun.

Hal yang sama diungkapkan Ketua DPD Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Manfred Sondegau.Manfred mengatakan sebagai satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Intan Jaya, ia berharap PKS terus maju dan memenangkan pemilihan kepala daerah, terutama di wilayah Papua.

"PKS ini tidak memandang agama dan banyak melakukan aksi-aksi nyata yang berpihak pada masyarakat," kata Manfred.

Manfred mengaku tidak mempermasalahkan azas PKS sebagai partai Islam meskipun ia beragama Kristen Katolik. Justru, lanjutnya, bersama PKS Manfred telah mengemban amanah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Intan Jaya selama dua periode.

"Saya bergabung dengan PKS dan langsung menjadi caleg saat itu pada tahun 2008. Di tahun 2009 hingga saat ini saya menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Intan Jaya," ungkapnya. [pks.id]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger