Home » , , » Munas ke-4 PKS, Berkhidmat untuk Rakyat

Munas ke-4 PKS, Berkhidmat untuk Rakyat

Written By @Adimin on Monday, September 14, 2015 | 2:21 AM


DEPOK (14/9) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 pada 14 dan 15 September 2015 di Hotel Bumi Wiyata, Depok Jawa Barat. Munas PKS kali ini mengangkat tema "Berkhidmat untuk Rakyat".

Ketua Penyelenggara Munas ke-4 PKS Taufik Ridlo menyampaikan agenda Munas antara lain Pidato Politik Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Pelantikan Pengurus DPP PKS masa khidmat 2015-2020, dan sosialisasi hasil sidang Majelis Syuro yang digelar 12-13 September 2015.

Munas dihadiri 1.200 peserta perwakilan dari unsur Anggota Majelis Syuro (MS), unsur Majelis Pertimbangan Pusat (MPP), unsur Dewan Syariah Pusat (DSP), unsur Dewan Pengurus Pusat (DPP), Dewan Pengurus Wilayah (DPW), serta Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS seluruh Indonesia. "Termasuk 22 perwakilan Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS di luar negeri," Kata Taufik.

Dalam upacara pembukaan, Taufik mengungkapkan, Munas ke-4 PKS juga mengundang unsur pimpinan negara seperti Ketua MPR dan DPR. Partai politik di Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga turut diundang.

Selain itu, sejumlah duta besar (dubes) negara sahabat untuk Republik Indonesia juga diundang untuk mendengarkan orasi politik Presiden PKS dan menyaksikan pelantikan pengurus baru di tingkat pusat. "Ada 17 perwakilan negara sahabat yang diundang," ungkap Taufik.

Ketua Panitia Pengarah Munas ke-4 PKS, Suswono menambahkan PKS juga akan membahas permasalahan bangsa dari segi politik, ekonomi, dan sosial.

“Munas nanti akan menghasilkan Amanat Munas, berupa kebijakan yang bertujuan untuk mencapai cita-cita masyarakat yang adil dan bermartabat,” ujar mantan menteri pertanian di era Kabinet Bersatu Jilid II ini.

Amanat Munas ini, ujar Suswono, akan dituangkan dalam pidato politik yang akan disampaikan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Suswono menuturkan, Amanat Munas ke-4 PKS akan diturunkan dalam program kerja Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS hingga daerah. “Seusai pidato Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS, akan diadakan dialog dengan para pengurus di wilayah dan daerah yang kita harapkan dapat menjawab persoalan bangsa,” jelasnya. [pks.id]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger