Home » , » Ibu yang Menangis Karena Ketinggalan Bus Ini Sangka Kader PKS Tukang Ojek

Ibu yang Menangis Karena Ketinggalan Bus Ini Sangka Kader PKS Tukang Ojek

Written By @Adimin on Tuesday, July 5, 2016 | 4:02 PM

Brebes (5/7) - Ada hal menarik lain di balik Posko Mudik PKS Brebes Jawa Tengah. Ceritanya ada seorang ibu yang mengunjungi Posko Mudik yang menampung ribuan pemudik itu. Ia berniat istirahat karena terjebak kemacetan yang begitu parah.

"Nggak lama kemudian, ketika jalanan lancar, sambil menggendong anaknya yang usia 8 bulanan ibu itu nangis-nangis. Nangisnya sangat ramai, mengundang perhatian warga sekitar. Dia ketinggalan bus," kata Penangungjawab Posko Bambang Herdi Prasetyo di Brebes, Selasa (5/7).

Terang saja Tim Relawan Posko pun bergerak cepat untuk membantu. Mereka berusaha untuk mengejar bus yang ibu muda itu tumpangi. Akan tetapi, kata Herdi, ibu tersebut kebingungan mengidentifikasi bus.

"Ia bilang 'busnya bagus pokoknya'. 'Iya bus apa, Bu?' ketika saya tanya itu ia nggak bisa jawab. Hanya bisa nangis-nangis barangnya berada di bus semua. Sementara suaminya masih dalam perjalanan, naik motor," terangnya.

Kader PKS pun berusaha mengontak nomor telepon seluler milik suami dari ibu yang berusia sekitar 40 tahun tersebut. Alhamdulillahnya, kata Ketua BKO tersebut, komunikasi terhubung.

"Kebetulan suaminya sedang di jalan menuju arah Brebes. Kami pun menunggu lebih kurang empat jam, suaminya pun datang ke Posko Mudik PKS ini. Barang si istri hilang semua karena ketinggalan bus," terang Herdi.

Sebagai ucapan terima kasih karena sudah menolong ibu tersebut, Herdi disodorkan sejumlah uang.

"Saya menolak uang itu, saya berikan kepada suaminya. Saya katakan bahwa tugas saya hanya membantu, dan saya bilang 'saya bukan tukang ojek' mengingat tadi saya sempat mengantarnya untuk mengejar bus meski tidak ketemu," tutur Herdi. [msm/pks.id]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger