Home » , , , » Pemanfaatan Zakat PNS Harus Sesuai Ketentuan Agama

Pemanfaatan Zakat PNS Harus Sesuai Ketentuan Agama

Written By @Adimin on Thursday, December 3, 2015 | 7:52 PM

JAKARTA (4/12) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdullah Fikri Faqih menyambut baik Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri yang mengatur pembayaran zakat Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya SKB ini sangat baik dalam menjamin warga negara muslim Indonesia untuk menunaikan kewajibannya dalam berzakat.

“Tinggal mengatur pemanfaatannya sehingga sesuai dengan ketentuan agama dan memberi manfaat kepada yang berhak, delapan asnaf, sehingga berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Anggota Komisi VIII DPR RI ini di Kompleks Parlemen (4/12).

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Agama mengupayakan SKB 3 Menteri yang melibatkan Menteri Agama, Menteri Keuangan, dan Menteri Dalam Negeri yang mengatur pembayaran zakat bagi PNS. Ide ini awalnya muncul dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Dengan ide tersebut, ke depan zakat bagi PNS di Indonesia akan menjadi obligatory(kewajiban), tidak lagi opsional.

Jika memang ini terwujud, Fikri berharap dapat terkelola dengan baik sehingga memberi dampak positif. “Jangan sampai pengelolaan zakat ini kisruh dengan penerimaan pemerintah, baik pusat maupun daerah sebab nanti bisa memunculkan problem administrasi yang berdampak hukum,” kata anggota yang terpilih dari Dapil Jawa Tengah IX ini.

Keterangan Foto: Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdullah Fikri Faqih.
Sumber: Humas Fraksi PKS DPR RI
posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger