Home » , , » Komisi IV Sayangkan Oknum Bermain dalam Program Kapal Ternak

Komisi IV Sayangkan Oknum Bermain dalam Program Kapal Ternak

Written By @Adimin on Saturday, December 12, 2015 | 1:13 AM

JAKARTA (12/12) - Kementerian Pertanian RI meluncurkan program kapal ternak untuk memotong biaya distribusi sapi potong. Terobosan dari pemerintah tersebut diapresiasi Anggota Komisi IV DPR RI, Almuzzammil Yusuf.

Keberadaan kapal ternak tersebut, ungkap Muzzammil, akan membantu pemasaran para peternak sekaligus menurunkan harga di tingkat konsumen. "Karena keberadaan kapal tersebut akan memangkas bukan saja biaya trasportasi, juga lama trasportasi yang berdampak positif pada kesehatan dan sedikitnya penurunan bobot ternak," kata Almuzzammil di Jakarta, Sabtu (12/12/2015).

Namun Muzzammil menyayangkan program dari pemerintah tersebut dinodai sejumlah oknum yang memaksa peternak sapi di NTT menjual sapi dengan harga di bawah pasar. Sejumlah oknum memaksa membeli sapi dari peternak di NTT dengan harga di bawah pasar demi memenuhi kapal ternak Camara Nusantara I ke Jakarta.

Politisi PKS ini mengingatkan dengan tegas agar upaya positif dari pemerintah tersebut tidak dikotori oleh oknum dari berbagai pihak. "Dan hal itu dibiarkan saja oleh Kementan, Pemda setempat dan aparat hukum," kata Muzzammil menegaskan.

Ia pun mendesak agar Kementan, Pemda setempat dan aparat hukum menindak tegas pihak-pihak yang menodai terobosan pemerintah tersebut. Ia menduga oknum bisa saja berasal dari banyak pihak termasuk dari daerah, pusat atau bahkan internal kementerian sendiri. "Jangan sampai kita berputar-putar dalam lingkaran setan permasalahan karena segelitir kenakalan oknum," ujar dia.

Muzzammil mencatat keluhan para peternak NTT ini harus jadi perhatian dan pelajaran Mentan pada operasi kapal ternak yang akan segera diadakan di beberapa propinsi lainnya seperti NTB, Sulsel, Jawa Timur dan Lampung. [pks.id]

Keterangan Foto: Anggota Komisi IV DPR RI, Almuzzammil Yusuf.

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger