Home » , » Peduli Pendidikan Islam, Walikota Padang Terima API 2015

Peduli Pendidikan Islam, Walikota Padang Terima API 2015

Written By @Adimin on Friday, December 11, 2015 | 11:05 PM

Jakarta- Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo menerima penghargaan Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2015. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin pada malam anugerah API 2015 di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (11/12).

Menurut Menag Lukman Hakim, penghargaan yang diberikan Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama tersebut karena Walikota Padang dinilai telah memberikan dedikasi luar biasa dalam pendidikan islam di daerahnya. Sebab disadari, upaya peningkatan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia merupakan domain pendidikan islam adalah tanggung jawab bersama antara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat.

"Oleh karena itu, perlu adanya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam rangka memajukan pendidikan islam," sebutnya.

Diselenggarakannya API, menurut Menag lagi, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pemerintah daerah maupun masyarakat umum terhadap peningkatan akses dan daya saing dalam penyelenggaraan pendidikan islam.

"Melalui anugerah API diharapkan terjalinnya kerjasama konstruktif antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota," imbuhnya.

Sedangkan untuk penilaian penerima anugerah API, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. DR. Phil. Kamaruddin mengatakan, sudah melalui penjurian yang ketat dengan melibatkan berbagai unsur termasuk praktisi pendidikan dan lembaga internasional.

"Para peraih penghargaan sudah melalui seleksi ketat dan cermat dengan melibatkan unsur praktisi pendidikan dan lembaga internasional, sehingga tidak diragukan lagi hasilnya," ujarnya.

Pada malam anugerah API 2015 yang dipandu MC Nirina Zubir dan Deri ini, Walikota Mahyeldi merupakan satu-satunya dari pemerintahan kota. Sedangkan 5 penerima untuk kategori kepala daerah adalah para bupati, yaitu Bupati Siak, Bupati Wonogiri, Bupati Tabalong, Bupati Bulukumba dan Bupati Sumbawa.

Usai menerima penghargaan, Walikota Mahyeldi didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kota Padang Al Amin menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Padang yang memberikan dukungan terhadap program pendidikan islam. Juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Padang yang tetap bersinergi dalam upaya mengembangkan program peningkatan mutu pendidikan islam.

"Ke depan pendidikan islam di Kota Padang semoga dapat lebih diperhatikan, diantaranya dengan memberikan insentif bagi guru mengaji dan meningkatkan kesejahteraan guru-guru honor madrasah,"tutupnya.

Sumber: FB Humas Pemko Padang



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger