Home » , » Puisi Zak Sorga Ingatkan Kader PKS Makna Perjuangan

Puisi Zak Sorga Ingatkan Kader PKS Makna Perjuangan

Written By @Adimin on Wednesday, November 4, 2015 | 7:24 PM

DEPOK (4/11) – Televisi telah menculik anak-anakku. Mereka dibawa ke Hutan Gondomayit, banyak pocong, kuntilanak, sinchan, artis jadi-jadian, politikus jadi-jadian, Dunia gelap gulita. 

Itulah sekilas bait puisi yang dibawakan oleh sastrawan Zak Sorga berjudul "Televisi Itu Telah Menculik Anak-Anakku" pada penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (4/11).

Zak Sorga membawakan tiga buah puisi. Puisi pertama berisi kritikan terhadap kondisi masyarakat Indonesia dewasa ini yang telah tergantung dan banyak terpengaruh tayangan televisi. Ia mengkritisi pengaruh tayangan yang justru menjauhkan masyarakat dari realita sebenarnya.

Sedangkan pada puisi kedua "Sajak Tanpa Pesan", Zak Sorga dengan lantang membacakan bait-bait puisi tentang perjuangan dakwah. Sebelum berpuisi, ia sempat menyatakan rasa syukur dan bangganya bergabung dalam jamaah, menjadi keluarga besar PKS.

"Di ujung jalan kau datangi Tuhan seorang diri. Tidak ada yang lain, hanya kau berdua bersama Tuhan. Tuhan tersenyum membacakan dirimu. Kau bukan matahari, bulan, atau langit. Menangislah, merintihlah. Murnikan syahadatmu," lirihnya.

Semangat berjuang dalam jalan dakwah, dilanjutkan Zak Sorga dalam puisi ketiga "Gaya Hidup". Dalam rangkaian diksi denotasi, Zak Sorga menegaskan ideologilah yang bisa menyelamatkan manusia saat ini.

"Kematian, takut miskin, dan rasa kehilangan hanya perangkat dunia. Ragu-ragu hanya pada orang-orang yang tidak mengerti. Ideologi membuat kita tak berhenti bekerja, sampai puncak atau terserak," tutup Zak Sorga.

Zak Sorga sendiri akan menyelenggarakan Pementasan Revolusi Burung di Gedung Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki Jakarta pada 11-12 November 2015 mendatang. [pks.id]

Keterangan Foto: Zak Sorga saat membacakan puisi pada acara penutupan Mukernas ke-4 PKS di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (4/11). (Foto: Asky Oktaria/Humas DPP PKS) 


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger