Home » , , » Aher: PKS Harus Menang di Pemilu 2019

Aher: PKS Harus Menang di Pemilu 2019

Written By @Adimin on Tuesday, October 13, 2015 | 2:18 AM



SERANG (12/10) – Ketua DPP PKS Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah, Ahmad Heryawan optimis partainya menjadi pemenang pada Pemilihan Umum 2019. Aher menyampaikan hal ini dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Banten di Serang, Ahad (11/10).

"Kalau pemilu tahun 1999, 2004, 2009, dan 2014 kita belum menang, maka ke depan harus menang. Ini semua mungkin kalau kita kerja keras," kata Aher disambut pekik takbir ribuan kader PKS.

Menurut Aher, PKS memiliki semua kompetensi dan modal sosial dalam memenangkan pemilu ke depan, terutama karena militansi para kadernya. "Setidaknya-tidaknya kita harus tiga besar, dan/atau minimal porsi suara 10 persen," ujar Aher yang saat itu berbalut busana putih-hitam-emas khas PKS.

Kemenangan PKS, lanjut Aher, dinilai mungkin meski penuh tantangan. Sebab, dengan eksisnya sepuluh partai saat ini, memperoleh suara mayoritas itu sangat tidak mudah. "PDI Perjuangan pun memperoleh 18 persen pada tahun 2014 lalu. Jadi ini tantangan dan peluang bagi kita dalam meningkatkan suara ke depan," jelasnya.

Gubernur Jawa Barat itu menambahkan PKS memiliki modal karena teruji soliditasnya sehingga suara terjaga. Pada tahun 2009 PKS meraih 7,9 persen suara. Kemudian, berbagai prediksi tentang kolapsnya PKS pada Pileg 2014 muncul usai didera berbagai ujian.

“Faktanya, PKS berhasil meraih suara hingga 6 persen lebih, sekaligus mematahkan aneka anggapan minor dari para pengamat politik,” pungkas Aher.

Keterangan Foto: Ketua DPP PKS Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah, Ahmad Heryawan saat menyampaikan arahannya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKS Banten di Serang, Ahad (11/10). Foto - Riki Lukita (Relawan PKS Foto Banten)



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger