Home » , » Arwim El Ibrahimy: LPKD Sarana Penting untuk Kader Dakwah

Arwim El Ibrahimy: LPKD Sarana Penting untuk Kader Dakwah

Written By @Adimin on Sunday, April 19, 2015 | 6:01 PM


Padang, sabtu (18/4) - Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) PKS Kota Padang menggelar acara Latihan Pandu Kader Dasar (LPKD) tingkat kota padang. Kegiatan LPKD di pusatkan di areal perkebunan Air Dingin Kecamatan Koto Tangah.

Hadir dalam acara pembukaan LPKD Wakil Ketua DPD PKS Padang Ustad Arwim El Ibrahimy. Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa sebagai kader dakwah, kegiatan ini merupakan bagian penting karena termasuk dalam Muwashofat kader.

“Sebagai kader kegiatan ini merupakan sarana penting yang harus diikuti, karena ini bagian dari muwashofat kader. Qowiyyul Jismi (kekuatan jasmani), seorang kader harus memiliki fisik yang kuat. kegiatan seperti ini tidak semata menempah kekuatan fisik saja,” katanya.

“disini kita juga di tuntut bagaimana ruhiyah kita baik, tidak lalai dalam beribadah meski kita saat ini berada di areal perkebunan, kita tetap menjalankan ibadah dengan benar dengan sholat tepat waktu dan berjamaah,” lanjutnya.

“Kita juga di tuntun untuk bisa berjuang melawan hawa nafsu kita. Setiap kita memiliki kecendrungan pada yang baik dan yang buruk. Jadi kegiatan ini bagian dari perenungan kita, agar bisa mengendalikan hawa nafsu kita sesuai dengan ajaran Islam,” tambahnya.

Diakahir sambutannya, Arwim El Ibrahimy mengajak para peserta untuk menjaga kegiatan ini tetap dalam bingkai persaudaraan dan menghimbau agar peserta dapat menjaga lingkungan tempat diadakannya acara. [humas]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger