Home » , , » 12 Ormas Islam Dukung Pilkada Tak Langsung

12 Ormas Islam Dukung Pilkada Tak Langsung

Written By @Adimin on Wednesday, September 24, 2014 | 8:08 PM

 

Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, memastikan Koalisi Merah Putih tidak akan menurunkan massa pada saat pengesahan Rancangan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah, Kamis 25 September 2014. RUU Pilkada yang saat ini masih dalam tahap finalisasi, rencananya akan disahkan dalam Sidang Paripurna DPR.

"Kami tidak menurunkan massa, Insya Allah. Tapi kalau misalnya ada massa yang turun sendiri tanpa kami turunkan, itu karena memang seaspirasi dengan kami," ujar Hidayat di Gedung DPR, Rabu 24 September 2014.

Hidayat mengaku sudah ada 12 Ormas Islam yang menyatakan akan mendukung pilkada tidak langsung, karena mereka merasa banyak penyimpangan yang terjadi selama ajang lima tahunan itu digelar secara langsung.

"Besok semuanya akan kita lakukan, bukan untuk menghadirkan masalah. Ini adalah bagian dari ikhtiar kami untuk menghadirkan demokrasi," katanya.

Seperti diketahui, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PPP, Fraksi PAN, dan Fraksi PKS tetap menginginkan pelaksanaan pilkada tidak langsung. Sementara Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi Hanura, dan Fraksi Demokrat menginginkan pilkada tetap dipilih langsung oleh rakyat. Komisi II DPR akan melakukan finalisasi RUU Pilkada siang ini. 
[viva]

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger