Home » , , » DPR RI Dapil Sumbar I, Hermanto Wakili PKS Ke Senayan

DPR RI Dapil Sumbar I, Hermanto Wakili PKS Ke Senayan

Written By @Adimin on Wednesday, April 16, 2014 | 7:49 PM

Dari 14 kursi DPR RI Dapil Sumbar, diperkirakan hanya tinggal tiga kursi yang masih panas, satu kursi di Dapil Sumbar I dan dua kursi di Sumbar II. Sementara 11 kursi lagi sepertinya sudah dipastikan terisi, tujuh kursi di Sumbar II dan empat kursi di Sumbar I.

Dari himpunan analisis berbagai kalangan pemerhati politisi yang didapat portal berita ini, 11 nama calon anggota DPR RI yang sering disebut-sebut, dipastikan lolos ke Senayan untuk periode 2014-2019.

Dari Dapil Sumbar I: Betty Shadiq (Golkar), Darizal Basir (Demokrat), Asli Chaidir (PAN), Epiardy Asda (PPP), Hermanto (PKS), Afrizal (Gerindra), Alex Indra Lukman (PDIP) dan Endre Syaifoel (Nasdem). Kursi kedelapan yang ditempati Endre Syaiful sebenarnya masih 'panas' karena masih diperebutkan oleh kursi kedua Golkar antara Azwir Dainy Tara atau Poempida Hidayatulloh.

"Kalau sisa suara Golkar setelah BPP siginifikan, maka kursi kedelapan diperebutkan antara Endre Syaifoel dengan Azwir atau Poempida. Tapi peluang Golkar mendapat dua kursi tipis," ujar pengamat politik, R. Riyanda.

Sementara di Dapil Sumbar II caleg yang dipastikan lolos ke Senayan adalah Adek Rizki Pratama (Gerindra), Jhon Kenedi Aziz (Golkar), Mulyadi (Demokrat) dan Haryadi (PPP). "Kursi kelima dan keenam masih diperebutkan oleh tiga Parpol yaitu PAN, PKS dan Nasdem. Melihat penghitungan sampai di PPS, Taslim dipastikan aman kembali ke Senayan," ujar R. Riyanda.

Perhitungan kursi DPR RI itu kepastiannya masih menunggu penghitungan resmi di KPU. Itu baru data yang diperoleh di lapangan. "Ini analisis di lapangan, namun pastinya masih menunggu penghitungan resmi dari KPU," kata R. Riyanda.

Penghitungan resmi KPU Sumbar sendiri dijadwalkan tanggal 22-24 April. "Dari pleno KPU Sumbar dan KPU RI baru bisa dipastikan siapa yang memperoleh kursi untuk lolos ke Senayan atau DPR RI," jelas R. Riyanda.[Kliksumbar]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger