Home » , , » Presiden PKS Berharap Pilkada Serentak Berjalan Damai Tanpa Konflik

Presiden PKS Berharap Pilkada Serentak Berjalan Damai Tanpa Konflik

Written By @Adimin on Tuesday, December 8, 2015 | 11:20 PM

JAKARTA (9/12) - Lebih dari 100 juta warga negara Indonesia hari ini memilih kepala daerah secara serentak di 269 daerah. Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman berharap pelaksanaan hajatan demokrasi ini berjalan baik dan aman tanpa konflik.

"Ini hajatan demokrasi daerah serentak terbesar di Indonesia. Tentu kita semua berdoa dan berharap Pilkada serentak ini berjalan baik, lancar, dan aman tanpa konflik," ujar Sohibul Iman sebelum berangkat ke TPS di kediamannya, di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2015).

Sohibul Iman mengatakan, PKS telah melakukan langkah-langkah partisipatif dan konstruktif agar pelaksanaan Pilkada serentak berjalan baik. Salah satunya dengan menginstruksikan kepada seluruh kader PKS untuk terlibat aktif dalam memelihara pilkada yang aman dan lancar.

"Kami telah menginstruksikan seluruh kader agar bekerjasama dengan seluruh penyelenggara pilkada dan aparat keamanan dalam melancarkan penyelenggaraan pilkada," jelas mantan wakil ketua DPR ini.

Selain itu, Sohibul Iman juga menginstruksikan kadernya agar terlibat aktif dalam pengawalan suara. Hal ini bukan hanya untuk kepentingan PKS, tapi juga kepentingan umum agar terwujud Pilkada yang jujur, transparan, dan adil.

"Kami juga meminta kader melakukan pengawalan suara berupa mencegah terjadinya kecurangan dan money politics, menjaga kotak suara sampai perhitungan tahap akhir, jual beli serta penggelembungan suara," pungkas Kang Iman, sapaan akrabnya.

269 daerah menggelar Pilkada serentak tahap pertama pada Rabu (9/12). Jumlah itu terdiri dari 9 provinsi, 36 kota, dan 224 kabupaten. Warga negara yang akan memilih dalam Pilkada serentak berjumlah 100.461.890 pemilih, terdiri dari 50.297.483 laki-laki dan 50.164.427 perempuan. [pks.id]

Keterangan Foto: Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman usai menyoblos di TPS dekat kediamannya, di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/12/2015). 


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger