Home » , , » Mukernas PKS akan Kritisi Satu Tahun Jokowi-JK

Mukernas PKS akan Kritisi Satu Tahun Jokowi-JK

Written By @Adimin on Sunday, November 1, 2015 | 8:06 PM

JAKARTA (2/11) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-4 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, 3-4 November 2015.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan salah satu agenda Mukernas ke-4 PKS adalah pidato politik Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

Mardani menerangkan pidato yang akan disampaikan Salim Segaf akan lebih menyampaikan pesan-pesan kepada kader dan seluruh bangsa Indonesia. "Sementara hari kedua Presiden PKS akan lebih menekankan pada evaluasi satu tahun perjalanan Pemerintahan Jokowi-JK lewat kritik konstruktif," papar Mardani di Gedung DPP PKS Jln Simatupang Jakarta, Senin (2/11/2015).

Ia melanjutkan, PKS bersama Koalisi Merah Putih (KMP) akan lebih memainkan peran yang konstruktif fundamental dalam transformasi struktural. PKS akan mendorong KMP sebagai oposisi yang kuat lewat solusi alternatif dari setiap kritikan.

"Contohnya catatan soal RAPBN, ke depan kita akan kritisi kebijakan Pemerintah sembari mengajukan RAPBN alternatif versi DPR," ujar Mardani.

Mardani juga melihat setahun Pemerintahan Jokowi-JK, KMP banyak memberi kelonggaran dalam mengambil kebijakan. "Ke depan check and balance butuh oposisi yang kuat," tutur dia. [pks.id]

Keterangan Foto: Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS Mardani Ali Sera. (Muhammad Hilal/RPF)

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger