Home » , » PKS Sumsel Setuju Musibah Asap sebagai Bencana Internasional

PKS Sumsel Setuju Musibah Asap sebagai Bencana Internasional

Written By @Adimin on Thursday, October 22, 2015 | 7:33 PM



PALEMBANG (22/10) - Situasi kabut asap di Sumatera Selatan makin mengkhawatirkan. PKS mendukung sikap Pemprov Sumsel yang menyatakan musibah asap sebagai bencana internasional.

“Hari ini Bapak Gubernur menyatakan bahwa musibah kabut asap ini sudah layak menjadi bencana internasional karena sudah ada lima negara yang terpapar dampaknya, PKS mendukung itu,” ujar Ketua Umum DPW PKS Sumsel, Erza Saladin di Kantor DPW PKS Sumsel, Kamis (22/10).

Erza berharap pernyataan Gubernur tersebut menjadi angin segar penanggulangan asap di Sumsel. Erza juga mengharapkan penegak hukum dapat memproses lebih lanjut personal maupun institusi yang menyebabkan situasi seperti sekarang ini.

“Kondisi kabut asap di Sumsel saat ini semakin mengarah ke situasi yang berdampak buruk bagi kesehatan,” imbuhnya.

Menurutnya, bencana asap sangat mengganggu mental dan produktivitas masyarakat. Dia menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah berkepanjangan tersebut.

Erza juga mengapresiasi kerja Pemprov Sumatera Selatan dalam upaya penanggulangan asap tersebut. Namun menurutnya, pemerintah masih perlu meningkatkan lagi upayanya.

“Berbagai solusi sudah kita sampaikan ke pihak-pihak terkait. PKS sudah berkunjung ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan menyampaikan usulan-usulan penanggulangan, ke Gubernur dan Wakil Gubernur juga sudah kita komunikasikan," jelasnya.

Keterangan Foto: Situasi lingkungan Sungai Musi di Palembang, Kamis (22/10). Jembatan Ampera tidak terlihat jelas karena kabut asap semakin pekat.


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger