Home » , , » PKS: Indonesia Potensial Pimpin Dunia Islam, Ini Syaratnya

PKS: Indonesia Potensial Pimpin Dunia Islam, Ini Syaratnya

Written By @Adimin on Monday, October 26, 2015 | 1:08 AM



KUALA LUMPUR (26/10) - Sebagai negeri muslim terbesar, Indonesia sangat berpotensi menjadi pelopor kepemimpinan dunia Islam di masa mendatang. Namun beberapa prasyarat harus terpenuhi jika potensi tersebut ingin terwujud.

"Kepemimpinan dunia Islam masa depan sangat mungkin dipelopori oleh negeri yang disebut zamrud khatulistiwa, Indonesia. Jika percaya, kita harus memenuhi sejumlah syarat bagi sebuah negara untuk menjadi pemimpin dunia, sekaligus memperbaiki kelemahan-kelemahan yang saat ini ada untuk menyongsong masa itu," ujar Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ahad (25/10/2015).

Hal itu disampaikan Salim saat memberikan pembekalan dalam Musyawarah Pusat Informasi dan Pelayanan (Muspip) PKS Malaysia di Gedung Pertemuan Kuala Lumpur.

Pria yang biasa disapa Habib Salim ini melanjutkan, di antara syaratnya antara lain kepedulian terhadap masalah global, misalnya konflik di Timur Tengah atau kondisi masyarakat muslim minoritas di Asia dan Afrika.

"Indonesia dapat memberikan alternatif perdamaian berdasarkan keadilan dan perlindungan terhadap kaum minoritas di tengah kemajemukan bangsa," ujar Habib Salim.

Disamping itu, lanjut Habib Salim, Indonesia juga harus mampu menyelesaikan persoalan nasionalnya secara mandiri, dengan membuka kerjasama internasional.

"Seperti penanganan masalah asap kebakaran hutan, kita harus cari akar masalahnya yakni pengabaian prinsip pelestarian lingkungan demi pembangunan ekonomi sesaat. Kita perlu melakukan mitigasi terpadu karena luasnya dampak asap, sehingga dukungan negara sahabat sangat apresiatif," jelas mantan mensos ini.

Habib Salim juga mendorong kader PKS untuk berperan aktif dalam memperbaiki bangsa, merapatkan barisan dengan memperkokoh persatuan nasional. Doktor jebolan Madinah ini mendukung penuh Gerakan Nasional Tanggap Asap (#GentaPKS) yang dipelopori DPP PKS sebagai wujud pelayanan dan pembelaan kepentingan publik. Bahkan anggota DPR Fraksi PKS telah menyumbangkan tambahan dana tunjangan senilai total Rp 700 juta untuk program mitigasi asap.

"Kader PKS dan bangsa Indonesia secara umum perlu meningkatkan spritualitas individu, misalnya memanfaatkan waktu subuh dan sesudahnya, tidak meremehkan dosa-dosa kecil, dan memperbanyak istighfar. Agar terbentuk etos kerja tinggi dan kesanggupan melakukan koreksi," tutup Habib Salim.

Keterangan Foto: Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri saat memberikan pembekalan dalam Musyawarah Pusat Informasi dan Pelayanan (Muspip) PKS Malaysia di Gedung Pertemuan Kuala Lumpur, Ahad (25/10).

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger