Home » , , » PIP PKS Sudan Gelar Seminar Politik

PIP PKS Sudan Gelar Seminar Politik

Written By @Adimin on Sunday, October 18, 2015 | 6:18 AM

KHARTOUM (18/10) – Dalam rangkaian acara Musyawarah Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Sudan yang ke-4, PIP PKS Sudan menggelar acara Seminar Politik di Aula Da’wah, International University of Africa, Khartoum, Sudan.

Seminar politik ini dilaksanakan pada Jum’at (16/10) dimulai dari pukul 18.00 sampai dengan pukul 22.00 waktu Sudan dengan tema “Masa Depan Demokrasi Indonesia Antara Partai Islam dan Partai Sekuler”. Jumlah peserta seminar mencapai 140 orang dari kalangan mahasiswa Indonesia.

Dalam sambutannya, Pjs Ketua PIP PKS Sudan, Muhamad Syauqi Sya’bani Hidayat menyatakan tujuan seminar ini adalah penanaman pengetahuan dinamika iklim demokrasi di Indonesia dan pembangkitan kesadaran akan pentingnya peran para mahasiswa di masa depan perpolitikan Indonesia.

Panitia menghadirkan dua orang narasumber dalam acara ini. Narasumber yang pertama, yaitu Ketua Program Doktor Pendidikan Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor, Dr Adian Husaini. Sosok yang juga aktif sebagai peneliti di INSIST tersebut memaparkan bahaya sekularisme yang telah masuk di seluruh aspek kehidupan. Adian berharap partai Islam menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang ada dalam demokrasi Indonesia. Ditekankan pula pentingnya komunikasi yang bagus terhadap masyarakat. "Karena politik itu rentan salah paham," ujar Adian.

Narasumber yang kedua adalah Dr Hari Susanto, mahasiswa lulusan program doktoral University of Holy Quran and Islamic Sciences. Hari menjelaskan tantangan-tantangan dan pilihan-pilihan ekstrim yang harus dihadapi barisan partai Islam khususnya Partai Keadilan Sejahtera dalam pertarungan kancah politik Nusantara. Di antara salah satu inti pembicaraan yang ia paparkan adalah perlunya bagi partai-partai Islam untuk kembali kepada niat untuk Allah ta’ala dalam sepak terjang mereka di bidang politik.

Keterangan Foto: Pembicara seminar politik dalam rangkaian acara Musyawarah Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Sudan yang ke-4 di Aula Da’wah, International University of Africa, Khartoum, Sudan, Jumat (16/10).
Sumber: PIP PKS Sudan


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger