Home » , , » Duet Salim Segaf dan Hidayat Nur Wahid Pimpin Majelis Syuro PKS

Duet Salim Segaf dan Hidayat Nur Wahid Pimpin Majelis Syuro PKS

Written By @Adimin on Sunday, August 9, 2015 | 11:25 PM

Salim Segaf Al Jufri dan Hidayat Nur Wahid (tengah) terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majleis Syuro PKS periode 2015-2020 dalam musyawarah MS PKS di Bandung yang berlangsung 8-9 Agustus 2015. Foto: ISTSalim Segaf Al Jufri dan Hidayat Nur Wahid (tengah) terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Majleis Syuro PKS periode 2015-2020 dalam musyawarah MS PKS di Bandung yang berlangsung 8-9 Agustus 2015. Foto: IST
Salim Segaf Aljufrie terpilih sebagai Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk periode 2015-2020. Salim Segaf didampingi Hidayat Nur Wahid sebagai wakil ketua MS.
Twit salah seorang anggota Majelis Syuro PKS, Iskan Qolba Lubis di akunnya @iskanql, Senin (10/8) siang menginformasikan terpilihnya duet pimpinan MS PKS tersebut.

Salim Segaf sebelumnya pernah menduduki posisi Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS. Dia juga pernah menduduki posisi Menteri Sosial RI di era Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode 2009-2014.

Sementara, Hidayat Nur Wahid saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua MPRRI. Keberadaan Wakil Ketua Majelis Syuro pada periode ini merupakan tradisi baru dalam tubuh PKS. Pada era sebelumnya Hilmi Aminuddin memimpin Majelis Syuro PKS tanpa seorang wakil.

Sumber Tajuk menyebutkan, pemilihan Ketua Majelis Syuro berlangsung dengan cara pemungutan suara. Dan posisi wakil Ketua MS merupakan permintaan Ketua MS terpilih.

“Ketua MS merasa membutuhkan pendamping untuk membantunya,” ujar sumber tersebut.

Majelis Syuro PKS bermusyawarah sejak Sabtu (9/8) di Kota Bandung, Jawa Barat dengan agenda utama pertanggungjawaban pengurus lama, pelantikan anggota Majelis Syuro periode 2015-2020, dan pemilihan pimpinan Majelis Syuro yang baru.

MS PKS beranggotakan 99 orang mewakili wilayah-wilayah dan juga perwakilan kepakaran (khubaro’). 

sumber: tajuk.co


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger