Home » , » Walikota Padang Launching Satu Hari Tanpa Kendaraan

Walikota Padang Launching Satu Hari Tanpa Kendaraan

Written By @Adimin on Thursday, June 11, 2015 | 1:51 AM


PADANG – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Kadishubkominfo Rudy Rinaldy, Kabid Laut Richardi Akbar, Kabid Lalin Eri Surya Jaya, Kabid Angkutan Jovi Satrios, Rabu (10/6), melaunching kegiatan bersepeda ke kantor satu kali sebulan (un-motorized). Peluncuran program tersebut di prakarsai Dishubkominfo selaku penggas kegiatan “Satu Hari Tanpa Kendaraan” tersebut.

Bersepeda ke kantor itu juga diikuti oleh Walikota Mahyeldi, unsur pimpinan dan para staf Dishubkominfo Kota Padang, dan finish di kawasan kantor Dishubkominfo Kota Padang di Mata Air.

Mahyeldi mengharapkan kepada seluruh SKPD yang ada di Pemko agar mengikuti kegiatan ini. “Kita tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang,” katanya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan kertergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivitas yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi.

Disamping itu, Wako Mahyeldi juga mengharapkan kepada seluruh pegawai Pemko Padang beserta masyarakat, awalilah seluruh kegiatan mulai hari subuh. Karena rezeki itu terbukanya di subuh hari.

Rudy Rinaldy juga mengharapkan kepada seluruh pegawai Dishubkominfo agar kegiatan bersepeda ke kantor satu kali sebulan ini, terus diterapkan. “Jangan sampai terputus. Kita menjadi contoh bagi masyarakat, terutama di sekeliling tempat tinggal kita di rumah,” terangnya.

Adapun kegiatan ini diawali dari rumah dinas sampai ke kantor Disbuhkominfo Kota Padang yang dipimpin Walikota, Kadishubkominfo beserta pegawai Dishubkominfo. Yang lebih serunya lagi juga diiringi klub sepeda Dishubkominfo ‘Jokodomi’. [harian singgalang]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger