Home » , » Melalui 'SILAGNAS', PKS Kokohkan Visi Dakwah Parlemen

Melalui 'SILAGNAS', PKS Kokohkan Visi Dakwah Parlemen

Written By @Adimin on Sunday, September 21, 2014 | 2:13 AM


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengokohkan visi dakwah parlemen kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) seluruh Indonesia. Sebagai partai berazas Islam, anggota legislatif (DPR dan DPRD) PKS diharapkan mampu menjalankan fungsi kedewanan sebagai alat untuk menyampaikan dakwah bagi kebaikan dan mencegah kerusakan bagi umat dan bangsa Indonesia (amar ma’ruf, nahyi munkar).

Untuk itulah PKS menggelar acara Silaturahim Anggota Legislatif Nasional (SILAGNAS) yang akan dihadiri lebih dari seribu anggota DPR/D dari total 1.217 kader PKS yang duduk di lembaga legislatif mulai tingkat DPR (40 anggota), DPRD tingkat I (160 anggota) dan DPRD tingkat 2 (1.017 anggota).

Sekretaris Bidang Kebijakan Publik (BKP) DPP PKS Abdul Hakim menyatakan, seluruh anggota dewan akan mendapatkan penguatan visi dakwah parlemen dari pimpinan partai seperti Ketua Majelis Syuro PKS KH. Hilmi Aminuddin, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Untung Wahono, Ketua Dewan Syariah Pusat (DSP) PKS KH. Surahman Hidayat dan juga Presiden PKS Anis Matta.

Dakwah parlemen, menurut Abdul Hakim, bisa mendatangkan kebaikan yang besar karena perjuangan di lembaga legislatif akan memengaruhi kehidupan rakyat secara langsung, baik di nasional maupun daerah.

“Cara yang kita gunakan sesuai dengan ajaran Islam, yaitu dakwah dengan hikmah, kebijaksanaan, mauizhoh hasanah dan juga wajadilhum billati hiya ahsan, seperti diskusi lewat fakta dan data yang kuat,” ujar Hakim yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPR RI ini.

Kegiatan Silagnas diselenggarakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (20-21 September 2014), di Hotel Sahid, Jakarta dan akan dibuka secara resmi pada Sabtu siang oleh pimpinan BKP DPP PKS.

“Pada penutupan acara besok sore (21/9), seluruh peserta akan menandatangani Pakta Integritas anggota legislatif PKS untuk bekerja keras demi kepentingan rakyat dan menjauhi hal-hal yang tidak pantas dan melanggar hukum agama maupun hukum negara,” pungkas Abdul Hakim. [pks.or.id]

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger