Home » , » 40 Aleg DPR PKS, Mampukah Menjadi Legenda?

40 Aleg DPR PKS, Mampukah Menjadi Legenda?

Written By @Adimin on Tuesday, May 13, 2014 | 11:55 PM


Oleh: Nandang Burhanudin

Terlepas dari akurat tidaknya hitungan KPU atau realcount internal DPP PKS, namun prediksi Caleg yang lolos menjadi ALEG di Pusat sudah tersebar luas. Anggota Dewan yang hampir didominasi wajah lama. Tentu sudah berpengalaman dan kenyang dengan asam garam.

Jika Imam Hasan Al-Banna, di tengah kesulitan perjuangan mampu merekonstruksi sebuah jamaah yang kini tersebar ke 80 negara dunia, mencetak sel-sel Mujahidin untuk membebaskan Palestina, hingga akhirnya Al-Banna syahid berlumur darah oleh tangan-tangan antek Yahudi di Mesir. Pertanyaannya, apakah 40 anggota DPR RI dari PKS yang berjuang di tengah ruangan ber-AC dengan gaji, tunjangan, dan pensiun yang "Wah" bisa dan mampu menjadi legenda?

Sikap Asy-Syahid Imam Al-Banna sangat terang benderang, "Kebodohan masyarakat tentang hakikat Islam akan menjadi batu sandungan jalan perjuangan kalian. Bukan hanya itu, kalian akan menemukan orang-orang yang patuh beragama dari kalangan ulama resmi, mereka menganggap aneh pemahaman Islam kalian. Mereka tidak mempercayai kesungguhan kalian dalam memperjuangkan dakwah. Kepala-kepala pemerintahan, para penguasa, dan sultan akan iri dengki pada kalian. Semua pemerintahan akan bersatu padu menghadang kalian secara bersamaan. Mereka tak akan pernah diam menghambat laju gerak kalian dan akan selalu menebar ranjau-ranjau di jalan dakwah kalian."

Maaf para asatidz. Menjadi anggota DPR RI atau jabatan lainnya, telah dipahami bersama sebagai amanah bukan tasyrif (pemuliaan). Itulah yang kami dengar dari taujih-taujih yang sering disampaikan. Oleh karena itu, ingatlah setiap amanah itu ada kaitannya dengan masuliyah (tanggungjawab) dan taklif (beban kerja) yang tidak lagi main-main. 8 juta 200 ribu pemilih yang dipastikan lebih banyak yang tidak mengenal. Tidak pernah bertemu. Bahkan tidak pernah menerima sepeser pun bantuan antum. Kini mereka menanti, jerih payah dan kinerja nyata. Para pemilih sudah paham, jika ditanya bacaan Al-Qur'an, Shalat Malam, ODOJ, semua 40 Aleg PKS unggul dan diunggulkan. Namun keshalihan itu tidaklah cukup, jika tidak sampai bisa memberi solusi dan advokasi pada masalah; kemiskinan, ketidakpercayaan diri, kebodohan, tidak terjaminnya kesehatan, dan lain-lain.

Pemilih yang 8 juta 200 ribu, bersama kader-kader militan PKS, tak mau lagi mendengar kasus situs porno, suap, atau kasus korupsi. Konspirasi itu sudah hal lumrah. Mari mengingat kembali pesan Imam Al-Banna di atas. Lawan-lawan antum memang sudah siap menebar ranjau-ranjau dan jebakan maut. Tapi itu sangat cocok dan sesuai dengan level antum semua. Itupun jika antum ingin melegenda. Dikenang sejarah sebagai orang-orang yang mampu mengantarkan Indonesia menjadi sepenggal Firdaus. Bukan orang-orang yang ikut-ikutan menebar modus dan terjerat operasi fulus. Siapkah? Wallahu A'lam.

Kairo, 14/05/14

[pkssumut.org]



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger