Home » , , » PKS Optimis Raih Suara Maksimal di 2014

PKS Optimis Raih Suara Maksimal di 2014

Written By @Adimin on Saturday, February 8, 2014 | 5:00 PM


Jakarta - Meski di beberapa lembaga elektabilitas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terus menurun, namun partai pimpinan Anis Matta itu tetap optimis di Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring mengatakan hasil survei sebagai motivasi bagi kinerja partainya menjelang Pemilu. Ia mencontohkan pengalaman pemilu tahun sebelumnya, perolehan suara PKS selalu jauh dari hasil survei.

"Tahun 2009, sebelum Pileg di bulan Januari kita survei masih 3,3 persen, tapi hasilnya 7,4 persen," kata Tifatul, di Hotel Grade Horizon Bengkulu, saat menghadiri acara Hari Pers Nasional 2014, Sabtu (8/2/2014).

Menurutnya, hasil survei tersebut tidak menjadi tolak ukur perolehan suara PKS di Pemilu. Sebab, dibeberapa daerah PKS masih memperoleh suara yang cukup tinggi.

"Tidak apa-apa, itu kan survei nasional belum detail. Nanti juga baru ketahuan kalau detail. Sekarang juga mulai menaik kita survei di daerah-daerah, mudah-mudahan bisa lebih di tahun ini daripada 2009," ujarnya.

Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini mengatakan, PKS semakin optimis melihat kemenangan kadernya di beberapa Pemilukada. Misalnya, Ahmad Heryawan yang berhasil memimpin kembali Provinsi Jawa Barat.

Kemudian, Gatot Pujo Nugroho juga meraih jabatan Gubernur Sumatera Utara serta beberapa daerah lainnya.

"Juara memang tidak, tapi lumayan PKS di Pilkada-Pilkada. Kita menang di Sumut, Jabar kita juga menang yang penduduknya besar, Maluku Utara menang, Sumbar menang, Kota Bandung juga menang," jelas Tifatul. [mes/Inilah]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger