Home » , , , » PKS Padang Sebar Paket Sayuran dan Baksos di Hari Keluarga Nasional

PKS Padang Sebar Paket Sayuran dan Baksos di Hari Keluarga Nasional

Written By @Adimin on Monday, July 1, 2013 | 6:20 AM


Padang - Dalam peringantan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) yang jatuh pada tanggal 29 juni 2013 lalu, PKS Kota padang menggelar berbagai macam acara untuk masyarakat Kota Padang. Pusat kegiatan Harganas PKS Tingkat Kota Padang di laksanakan di Tanjung Aur Kelurahan Balai Gadang Kecamatang Koto Tangah, minggu (30/06) kemarin.

Ketua pelaksana acara Nursyamsi mengatakan, “hari ini ada beberapa kegiatan yang kita angkatkan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional. Diantaranya penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis dan Sebar paket sayuran. Selain itu, kita juga memberikan 10 tong sampah kepada masyarakat yang berada di kelurahan balai gadang,” ujarnya. 

Terpisah, ketua Rumah Keluarga Indonesia Bid. Puan PKS Kota padang, PB Nengsing di sela-sela acara juga menyampaikan, “acara hari ini merupakan program Nasional dari bidang perempuan DPP PKS. Dan itu serentak di laksanakan pada tanggal 29 Juni 2013. Sehubungan karena kedatangan Presiden PKS Anis Matta ke Padang pada Sabtu kemarin, acaranya kita undur menjadi hari minggu. Alhamdulillah masyarakat di kelurahan ini banyak yang hadir meski acara di undur satu hari, tapi masyarakat bisa memaklumi,” katanya.

“Acara hari ini ada beberapa kegiatan, pertama peyuluhan kesehatan. Kedua pengobatan gratis dan ketiga pemberian paket sayuran. Untuk paket sayuran, kita menyiapkan sebanyak 200 paket. Kita ingin masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan, dan juga kita ingin mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi sayuran. ini sesuai dengan tema besar kita “Keluarga Sehat Indonesia Kuat,” ujar PB Nengsih.

Masyarakat Balai Gadang sangat berterima kasih kepada PKS yang telah mengangkat acara Hari Keluraga Nasional. Ini di sampaikan langsung oleh Lurah Balai Gadang Zulkifli, “saya mewakili masyarakat Balai Gadang mengucapkan terima kasih kepada PKS Kota Padang yang peduli akan kesehatan dengan mengadakan pengobatan gratis, masyarakat di sini sangat terbantu karena memang masyarakat di kelurahan balai gadang berada pada tingkat ekonomi yang pas-pasan,” katanya.

Mahyeldi, Wakil Walikota Padang juga hadir dalam peringatan Harganas ini. Mahyeldi menyampaikan dalam sambutannya bahwa keluarga merupakan kunci kesejahteraan, untuk menuju kesejahteraan itu butuh keluarga yang sehat. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan Tong Sampah dari PKS oleh Mahyeldi kepada salah seorang warga secara simbolis. Mahyeldi mengharapkan dengan adanya tong sampah ini masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarang. 

“Mari kita budayakan hidup bersih, hidup bersih berarti hidup sehat,” katanya. 

Kegiatan yang di angkatkan oleh bid. Puan PKS Padang juga di hadiri oleh seluruh Calon anggota Dewan (CAD) Dapil 1 Koto Tangah beserta anggota Dewan Fraksi PKS Pun Ardi dan Muharlion. [al/pkspadang]

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger