Home » , » Isu Reshuffle, PKS: Kami Pegang Ucapan SBY

Isu Reshuffle, PKS: Kami Pegang Ucapan SBY

Written By @Adimin on Wednesday, June 26, 2013 | 5:03 PM

 
Tiga menteri asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyatakan siap diberhentikan dari Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Meski demikian, anggota Majelis Syura PKS, Sohibul Iman mengingat janji Susilo Bambang Yudhoyono. Apa itu?

Sohibul mengatakan, politik itu pada dasarnya komunikasi. "Saat membentuk koalisi, Pak SBY katakan komunikasi resmi itu dari saya (SBY). Kami berpegangan pada ucapan Pak SBY," kata dia di Gedung DPR, Rabu 26 Juni 2013.

Pada saatnya nanti, semua menteri pasti akan berhenti menjabat. Namun, para menteri tidak bisa begitu saja berhenti di tengah jalan. "Tidak perlu pernyataan dari menteri. Itu hak prerogatif presiden," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, posisi PKS di koalisi berada di ujung tanduk setelah menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan kompensasinya. Di Paripurna, suara PKS dan partai di luar koalisi--PDI Perjuangan, Hanura, dan Gerindra-- kalah.

Pemerintah akhirnya menaikkan harga BBM dan membagikan kompensasi yang dinamai bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM). [umi/vivanews]


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger