Home » , » Mahyeldi: Bangun Komunikasi yang Intensif Untuk Perkembangan Anak

Mahyeldi: Bangun Komunikasi yang Intensif Untuk Perkembangan Anak

Written By @Adimin on Friday, May 31, 2013 | 5:45 PM


Pendidikan ilmu keagamaan bagi anak tidak akan pernah lepas dari pengawasan orang tua. Orang tua sangat berperan penting dalam membentuk karakter para generasi muda Indonesia yang berlandaskan keagamaan. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah saat memberikan sambutan pada acara wisuda tartil XII, dan Khatam Al-quran IX, di Masjid Baitul Muttaqin SD Angkasa Lanud, Padang, Selasa (28/5). Acara tersebut dilaksanakan oleh Taman Pendidikan Quran (TPQ) Masjid Baitul Muttaqin, dan SD Angkasa Lanud Padang.

Menurut Mahyeldi, Wisuda Tartil dan Khatam Al-Quran SD Angkasa merupakan langkah awal bagi anak-anak dalam mempelajari serta memahami kandungan Al-Quran. Sehingga hal tersebut bukan berarti bahwa setelah Al-Quran di khatam, tidak ada lagi kelanjutannya.

“Dengan digelarnya Wisuda Tartil dan Khatam Al-Quran ini bukan berarti menandakan telah selesai dalam mempelajari Al-Quran, akan tetapi ini merupakan anak tangga pertama untuk melanjutkan dan lebih memperdalam lagi mempelajari Al-Quran,” terang Mahyeldi.

Untuk mendukung pendidikan anak dalam mempelajari Al-Quran, lanjut Mahyeldi, sangat diperlukan bimbingan orang tua dengan diiringi pengawasan yang ekstra, juga tidak terkecuali bagi para guru sekolah yang menjadi orang tua kedua bagi para murid di sekolah. “Pengawasan terhadap anak, baik dari sisi pendidikan, pergaulan, dan hal lainnya, memerlukan kerja sama semua pihak, termasuk guru sekolah, guru TPQ, lingkungan tempat tinggal, dan peran aktif orang tua,” ujar Mahyeldi.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Yasarini Cabang Lanud Padang Ila Fairlyanto, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang Darmis Darwis, Kepala Sekolah SD Angkasa I Amran, Kepala Sekolah Angkasa II Dadiyo, beserta orang tua peserta Wisuda Tartil dan Khatam Al-Quran. Mahyeldi berharap seluruh komponen tersebut terus menjalin kerja sama dengan membangun komunikasi yang intensif tentang perkembangan pendidikan anak, apalagi dalam memperlajari Al-Quran.

Sementara itu, Kepala TPQ Angkasa, Sangkot menjelaskan, segala bentuk kegiatan TPQ Angkasa di Masjid Baitul Muttaqin SD Angkasa Lanud Padang mendapat dukungan penuh dari Yayasan Yasarini Cabang Lanud Padang, dengan peran aktif orang tua wali murid yang ikut mensukseskan setiap kegiatan TPQ Angkasa. (*)

*padang-today.com

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger