Home » , » PKS Pastikan Hanya Setor 492 Nama di DCS, Tak Ada Caleg Ganda

PKS Pastikan Hanya Setor 492 Nama di DCS, Tak Ada Caleg Ganda

Written By @Adimin on Sunday, April 28, 2013 | 6:30 PM


Jakarta - PKS telah menyerahkan 492 nama bakal calon anggota legislatif ke KPU pada Selasa (16/4) lalu. PKS memastikan tak akan memenuhi kuota 560 caleg pada masa perbaikan nanti.


"Nggak, kita tetap 492 caleg," kata ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, kepada detikcom, Minggu (28/4/2013).

Menurutnya, meski penambahan jumlah bakal caleg itu dimungkinkan pada masa perbaikan nanti, namun jumlah 492 merupakan hasil akhir dari proses seleksi penentuan bacaleg yang dilakukan PKS sebelum diserahkan ke KPU.

"Itu sudah final," ucapnya.

Mardani juga memastikan, tak ada nama ganda dalam daftar bacaleg yang diserahkan ke KPU, di mana saat ini tengah dilakuakn diverifikasi oleh KPU selama 14 hari.

"Caleg ganda tidak ada, karena yang diajukan mayoritas kader. Yang bukan kader adalah mereka yang sudah lama berinteraksi dan terseleksi," kata Mardani.

Sebagaimana diketahui, KPU menetapkan kuota maksimal pengajuan bakal caleg sebanyak 560 orang. Dari 12 partai politik yang menyerahkan calegnya ke KPU, hanya 8 partai yang mengajukan bacaleg 560 orang, yaitu Partai Hanura, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Gerindra, PAN, PPP, PKB, dan Partai Demokrat. 

Empat partai lain mengajukan bacaleg kurang dari 560 orang atau tidak memanfaatkan 100 persen jumlah kursi yang tersedia, yaitu PDIP, PKS, PKPI dan PBB.


*news.detik.com

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger