Home » , » Fokus Pileg, PKS Belum Pikirkan Nama Capres

Fokus Pileg, PKS Belum Pikirkan Nama Capres

Written By @Adimin on Tuesday, April 16, 2013 | 5:29 AM



Jakarta - PKS menjadi partai pertama yang mendaftarkan calegnya ke KPU dengan menyerahkan 492 caleg. Meski lebih siap dalam Pileg, PKS belum mau berbicara soal persiapan pilpres.


"Fokus kita untuk pencalegan dulu bagaimana meloloskan PKS ke 3 besar," kata Sekjen PKS Tufik Ridho usai menyerahkan DCS kepada KPU di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (16/4/2013).

Karenanya menurut Taufik, belum ada pembicaraan soal siapa capres yang akan diusung, kecuali setelah ada hasil nyata dari perolehan Pileg. Terkait nama capres itu PKS menginginkan nama-nama baru yang muncul.

"Jadi belum ada obrolan. Kita ingin jadikan partai ini sebagai school of leadership yang melahirkan tokoh. Mungkin ada orang yang nggak terkenal bisa menjadi tokoh seperti Ahmad Heryawan. Yuk kita coba bangun kita ingin lahirkan tokoh baru," ujarnya.

Sementara terkait mekanisme penentuan nama capres, menurut Taufik saat ini sedang digodok oleh lemabaga persiapan penokohan yang disebutnya sebagai kelanjutan school of leadership.

"Kita sistemnya bukan konvensi, di kita ada namanya lembaga persiapan penokohan kader. Inilah yang menggodok mana nama yang kita bisa dimunculkan sebagai tokoh, semua jabatan publik yang ada kita jadikan wahana untuk pemunculan tokoh itu," ucapnya.

*news.detik.com


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger