Home » , » Mahyeldi: Pemkot Tuntaskan Betonisasi Jalan Hingga Akhir Tahun

Mahyeldi: Pemkot Tuntaskan Betonisasi Jalan Hingga Akhir Tahun

Written By @Adimin on Sunday, August 7, 2016 | 7:55 PM

Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan selesaikan 241,35 Kilometer jalan hingga akhir tahun 2016 melalui program betonisasi jalan guna mempermudah akses ke sentra Usaha Kecil Menengah dan pemungkiman di kota itu.

"Sampai tahun lalu betonisasi jalan telah mencapai 153,04 Kilometer dan hingga akhir tahun ini kami akan membeton jalan 88,31 Kilometer," kata Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, saat pidato rapat paripurna istemewa dengan DPRD Kota Padang, di Padang, Minggu.

Jadi hingga akhir tahun ini betonisasi jalan di Kota Padang akan selesai 241,35 Kilometer (73,77 persen) dari 325,288 Kilometer yang telah direncanakan.

Ia mengharapkan betonisasi jalan dapat diselesaikan sampai tahun 2018 sehingga masyarakat merasa lega dan nyaman berjalan dan berkendara di jalan tersebut karena selama ini jalan yang biasa mereka tempuh menjadi jalan yang layak.

Mahyeldi Ansharullah juga berharap setelah betonisasi selesai maka perekonomian warga Padang akan meningkat karena akses jalan mereka menjadi lebih mudah.

"Sementara itu pembersihan sedimen, perbaikan, peningkatan kapasitas daya tampung, dan pembangunan dreinase baru sehingga 22,63 persen genangan air dapat diminimalisisasi," ujarnya.

Ia mengatakan pembersihan, perabaikan, dan pembangunan drainase baru tersebut merupakan program pemerintah kota tersebut untuk pengendalian bajir dan genangan air di kota tersebut. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mengatakan pembangunan infrastruktur seperti jalan di kota tersebut terus meningkat sehingga mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktivitas. 

"Kami sebagai mitra Pemerintah Kota Padang akan terus mendorong pemkot untuk komit dan konsisten dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," katanya saat membuka rapat paripurna istemewa dengan DPRD Kota Padang, di Padang, Minggu.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, mengapresiasi laju pembangunan Kota Padang karena kerjasama antara pemerintah kota, DPRD, Camat serta masyarakat sehingga daerah tersebut dapat meningkatkan pembangunan infrastrukturnya.

"Saya berharap kerjasama itu dapat ditingkatkan dan dipertahankan sehingga menjadikan Kota Padang sebagai kota metropolitan," katanya 

Ia mengatakan pihaknya juga akan siap membantu Pemerintah Kota Padang untuk meningkatkan pembangunan di kota tersebut. [antarasumbar.com


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger