Home » , » Politikus PKS Berharap Tewasnya Santoso Bisa Stabilkan Kondisi di Poso

Politikus PKS Berharap Tewasnya Santoso Bisa Stabilkan Kondisi di Poso

Written By @Adimin on Tuesday, July 19, 2016 | 12:19 AM

Jakarta (19/7) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Habib Aboebakar Al-Habsyi menyatakan pihaknya mendukung operasi gabungan penumpasan teroris di Poso, yang kabarnya sudah menewaskan Santoso, pimpinan kelompok itu.

Habib Aboebakar menyatakan dirinya mendapat informasi serupa, satgas Tinombala dikabarkan telah menewaskan dua anggota kelompok Santoso. Sedangkan 3 lainnya masih kabur. Informasi yang beredar salah satu yang tewas memiliki ciri fisik seperti Santoso.

"Saya mengapresiasi keberhasilan tim gabungan TNI dan Polri yang berhasil melumpuhkan Santoso dalam operasi tersebut. Kita berharap seluruh jaringannya dapat ditangkap sehingga kondisi keamanan Poso dapat stabil," kata Habib Aboebakar, Selasa (19/7).

"Kita berharap dengan selesai tewasnya Santoso, tidak ada lagi kelompok teroris yang beroperasi di wilayah tersebut."

Selanjunya, kata Habib, BNPT dan Polri dapat bekerjasama dengan Pemda setempat untuk melakukan kegiatan recovery agar pengaruh ataupun dampak dari keberadaan kelompok Santoso ini tidak lagi berbekas di masyarakat.

"Misalkan saja dengan menggelar kegiatan bimbingan kewirausahaan ataupun kegiatan lain yang berkaitan dengan kesejahteraan sebagai bagian dari upaya deradikalisasi," imbuhnya.

Sumber: Beritasatu.com

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger