Home » , » PKS Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Sumbar Berjalan Baik

PKS Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Sumbar Berjalan Baik

Written By @Adimin on Thursday, December 10, 2015 | 5:52 PM

Calon Gubernur Sumbar Irwan Prayitno-Nasrul Abid.
Padang - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wilayah Dakwah Sumatera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hermanto mengapresiasi pelaksanaan pilkada gubernur yang dinilai berjalan dengan baik dan kondusif.

"Perbedaan yang terjadi selama pilkada merupakan sesuatu yang wajar dan dapat diselesaikan dengan filosofi pilkada "bandunsanak" (kekeluargaan)," kata Hermanto di Padang, Kamis.

Ia menyampaikan hal itu dalam pemaparan rekapitulasi formulir C1 oleh tim pemenangan pasangan calon gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit di posko pemenangan.

Menurut dia gubernur dan wakil gubernur terpilih agar melanjutkan pembangunan yang menyejahterakan masyarakat baik fisik dan spiritual.

Pada sisi lain ia menyampaikan kendati berdasarkan hasil hitung cepat dan rekapitulasi suara tingkat TPS pasangan Irwan-Nasrul menang, namun mari menunggu hasil resmi KPU.

Kemenangan Irwan-Nasrul adalah kemenangan rakyat Sumbar yang diharapkan membawa keberkahan bagi masyarakat, ujar dia.

Ia berpesan usai pilkada mari hapus semua perbedaan dan saatnya bersatu membangun Sumbar yang lebih baik.

Sebelumnya berdasarkan hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit memenangi pilkada gubernur dengan persentase 59,04 persen.

"Berdasarkan hasil hitung cepat dari 400 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menjadi sampel, dari 100 persen data yang masuk persentase perolehan suara Irwan-Nasrul 59,04 persen dan Muslim Kasim-Fauzi Bahar 40.96 persen," kata Supervisi LSI Hamdan Akbar.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Irwan-Nasrul , M Yasin mengatakan berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 yang dihimpun saksi pada tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pihaknya memenangi pilkada pada 18 kabupaten dan kota.

Yasin menyebutkan berdasarkan hasil rekap C1 total perolehan suara pasangan Irwan-Nasrul 1.111.512 atau 58,78 persen dan pasangan Muslim-Fauzi 779.615 atau 41,22 persen dengan total suara sah mencapai 1.891.127.

Perolehan suara tertinggi Irwan-Nasrul berada di kota Padangpanjang dengan total suara 11.695 atau 72 persen dan pasangan Muslim-Fauzi 4.472 atau 27,66 persen, kata dia.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen mengatakan pihaknya melakukan pemindaian formulir C1 yang merupakan hasil perhitungan suara di tingkat TPS sebagai salah satu bentuk transparansi.

Hasil pindaian akan diunggah ke website KPU agar dapat diakses oleh masyarakat menggunakan aplikasi yang disebut Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng), kata dia.

Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek mengatakan pelaksanaan Pilgub di daerah itu saat ini berjalan lancar tanpa kendala yang menonjol.

Namun untuk hasil data yang sah tetap berasal dari KPU, karena itu semua pihak mari menunggu hasil resmi, kata dia.

Pilkada Gubernur Sumbar diikuti dua pasang calon yaitu Muslim Kasim-Fauzi Bahar yang diusung Partai Nasdem, PDI Perjuangan, PAN dan Partai Hanura serta pasangan Irwan Prayitno-Nasrul Abit yang diusung PKS dan Partai Gerindra.

KPU Sumbar mencatat jumlah pemilih untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 sebanyak 3.496.836 orang. [antarasumbar.com]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger