Home » , » Teror Paris, Peringatan Bagi Indonesia

Teror Paris, Peringatan Bagi Indonesia

Written By @Adimin on Saturday, November 14, 2015 | 5:01 AM

JAKARTA (14/11) - Dikabarkan 153 orang tewas akibat teror di Paris, Prancis yang diklaim dilakukan oleh kelompok militan ISIS.

Anggota Komisi I DPR Sukamta berbelasungkawa atas jatuhnya korban-korban tersebut. Dia juga meminta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Prancis harus memastikan Warga Negara Indonesia (WNI) aman.

"Mengecam tindak kekerasan ini termasuk meminta dunia untuk mengecam dan bereaksi keras juga terhadap sumber terorisme," ujar Sukamta kepada Okezone, Sabtu (14/11/2015).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan, tindak kekerasan seperti di Paris merupakan serangan terhadap kemanusiaan. Karenanya, negara-negara lain juga harus ikut berperang memberantas kelompok radikal tersebut.

"Oleh karena itu, seluruh bangsa harus bersatu melawan aksi terorisme," katanya.

Dia menambahkan, seandainya insiden tersebut dilakukan kelompok radikal ISIS, sepertinya ini merupakan skenario untuk menciptakan konflik yang lebih besar.

Pasalnya, kata dia, Rusia dan Eropa saat ini juga dihadapkan dalam konflik ISIS di Timur Tengah, dan kini sekarang giliran Eropa juga mau diseret ke dalam konflik ini.

Karenanya, dengan adanya konflik di Timur Tengah ini, maka tidak menutup kemungkinan negara-negara Asia seperti Indonesia juga akan ditarik untuk terlibat.

"Oleh karenanya, insiden ini bisa jadi peringatan bagi kita di Indonesia agar lebih bersatu dan bersiap memberantas terorisme. Karena bisa saja Indonesia dijadikan seperti Paris ini kalau kita tidak serius untuk mencegah terorisme," tuturnya.

Keterangan Foto: Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Sukamta.
Sumber: http://news.okezone.com


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger