Home » » Jokowi Naikkan Harga BBM, Ini Tanggapan SBY

Jokowi Naikkan Harga BBM, Ini Tanggapan SBY

Written By @Adimin on Monday, November 17, 2014 | 6:09 PM


JAKARTA - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ternyata telah mengetahui pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi sebelum Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengumumkannya.

Dalam akun twitternya, Senin (17/11/2014) satu jam lalu, SBY menyebutkan mengetahui pemerintah bakal menaikkan harga jual premium dan solar dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

"Saya terima banyak pertanyaan/mentions dari publik soal kenaikan BBM. Kebetulan pukul 08.10 malam ini saya menerima telepon dari Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wapres beritahu bahwa pemerintah akan menaikkan harga BBM," tulis SBY.

Saat itu, SBY mengatakan menaikkan harga BBM adalah wewenang pemerintah. Tapi pemerintah wajib menjelaskan kepada rakyat mengapa harga BBM dinaikkan. "Itu jawaban saya sebagai respons atas telepon Pak Jusuf Kalla," kata SBY.

Selain itu, pemerintah harus menjelaskan kebijakan kompensasi bagi golongan tidak mampu serta asal dana itu diambil. Pemerintah juga harus menjelaskan bagaimana cara menentukan rumah tangga-rumah tangga yang berhak menerima dana kompensasi itu.

"Saya berpendapat, jika dana kompensasi itu diambil dari APBN, maka pemerintah wajib menjelaskan kepada DPR RI sebagai bentuk pertanggungjawaban," ujar SBY. [tribunnews]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger