Home » » [Petisi] Mendesak Para Hakim MK Bertindak Jujur

[Petisi] Mendesak Para Hakim MK Bertindak Jujur

Written By @Adimin on Thursday, August 14, 2014 | 11:10 PM


Beberapa hari yang lalu Ramlan Widiawan seorang warga Kota Bogor membuat petisi yang berisikan himbauan kepada para Hakim di Mahmakah Konstitusi (MK) yang sedang menyidangkan perkara gugatan hasil pilpres 2014 yang diajukan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta. Bunyi petisi tersebut adalah sebagai berikut:

Para Hakim Agung Mahkamah Konstitusi yang mulia,

Kami mengajukan petisi ini untuk kepentingan seluruh warga bangsa yang saat ini sedang mengharapkan tegaknya kebenaran yang sebenar-benarnya dalam pelaksanaan hukum di tanah air kita tercita, Indonesia.

Sebagai warga bangsa yang ingin menjunjung tinggi konstitusi yang kita sepakati bersama, kami memahami dan menyadari bahwa gugatan atas hasil suara Pilpres merupakan hal yang sah dan dijamin oleh undang-undang di negara kita. Langkah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam hal ini adalah hal yang wajar dan biasa dalam sebuah proses demokrasi, sekaligus pembelajaran bagi kami dan ratusan juta warga bangsa lainnya tentang demokrasi yang kita semua sedang berusaha membangunnya dengan benar.

Para Hakim Agung Mahkamah Konstitusi yang mulia,

Gugatan itu sudah mulai disidangkan dan sekarang semua keputusan ada di tangan Bapak-bapak dan Ibu yang berjumlah 9 (Sembilan) orang. Kami paham, sadar dan ikut merasakan betapa besar beban yang saat ini ada di pundak Bapak dan Ibu semua. Betapa besar godaan, tekanan, fitnah dan bahkan caci maki atas hasil yang diputuskan nanti. Tapi kami yakin bahwa Bapak dan Ibu akan lebih mendengarkan suara Tuhan Yang Maha Kuasa yang ada dalam hati kecil masing-masing. Kami yakin bahwa Bapak dan Ibu tidak akan kalah dengan godaan dan tekanan dari pihak manapun dan akan bersandar pada kebenaran sebenar-benarnya.

Para Hakim Agung Mahkamah Konstitusi yang mulia,

Sekarang seluruh perhatian warga bangsa sedang tertuju Bapak dan Ibu sekalian dengan segenap harapan bahwa Bapak dan Ibu berani dan mampu mengambil keputusan seadil-adilnya untuk Indonesia. Bapak dan Ibu HARUS JUJUR!

Selamat berjuang dalam menegakkan kebenaran di Bumi Pertiwi.

Bagi sahabat pksnongsa yang ingin berpartisipasi menandatangani petisi tersebut diatas bisa mengunjungi link ini http://www.change.org/petisi/9-hakim-agung-mahkamah-konstitusi-mk-hakim-mk-harus-jujur-dalam-sidang-gugatan-pilpres-2014-3

[dm]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger