Home » , » ALLAH Tak Membebani Jiwa, Melebihi Kemampuannya

ALLAH Tak Membebani Jiwa, Melebihi Kemampuannya

Written By @Adimin on Sunday, August 24, 2014 | 8:24 PM


Duduklah hingga syuruq (pertama terbitnya matahari menandakan berakhirnya waktu Subuh) setiap hari, membaca dzikir. Tapi jika itu tidak memungkinkan, bias juga kita lakukan setelah fajar pada hari Sabtu atau Minggu. Karena pada saat itu mayoritas pegawai dan pelajar libur.

Dari Juwairiyah (Ummul Mukminin), ia mengisahkan bahwa suatu hari saat subuh tiba, ia sudah (duduk berdzikir) di tempat sholat dalam rumahnya dan Nabi -shollallohu alaihi wasallammeninggalkannya keluar (untuk sholat dimasjid), kemudian beliau kembali ketika sudah masuk waktu dhuha, sedangkan dia masih tetap duduk (ditempat sholat itu sambil dzikir). Maka Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bertanya, “Kamu masih seperti itu, sejak kutinggal
tadi?!”

Juwairiyah menjawab, “Ya.”

Lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Aku akan membaca empat kalimat sebanyak tiga kali, seandainya ia ditimbang dengan dzikir yang kamu ucapkan hari ini, tentu akan melebihi dzikirmu hari ini.”

Lalu beliau membaca dzikir ini..

Maha suci Allah, aku memuji-Nya dengan pujian sebanyak makhluk-Nya, sejauh kerelaan-Nya, seberat timbangan arsy-Nya dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya. (HR. Muslim)

Baik kamu kembali ke rumahmu dan tidur kemudian keluar atau kamu keluar dari masjid lansung untuk bekerja atau ke kampus atau ke sekolah, jangan lupa untuk shalat dhuha. Shalat dhuha ini dilaksanakan sebanyak dua rekaat sampai 8 rakaat ketika sudah tiba waktunya.

At Tirmidzi meriwayatkan hadits yang dishahihkan oleh Albani, bahwasanya Allah Azza wa Jalla berfirman,

“Wahai anak Adam, ruku’lah kepada-Ku sebanyak empat rekaat dari awal siang niscaya Aku jamin kamu di akhir hari.”


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger