Home » » Kubu Prabowo: Data Kecurangan Pilpres Bukan Hasil Sim Salabim

Kubu Prabowo: Data Kecurangan Pilpres Bukan Hasil Sim Salabim

Written By @Adimin on Wednesday, July 30, 2014 | 2:20 AM



Kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa meyakini kalau pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014 diwarnai kecurangan. Wajar bila hasil pilpres yang memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) itu digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru debat nasional Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Fernita Darwis mengatakan, gugatan yang diajukan ke MK bukan dalam rangka tidak siap kalah. Tetapi lebih kepada ingin meluruskan demokrasi yang transparan, jujur, adil dan bermartabat.

"Proses ini juga memberikan pelajaran pada masyarakat bahwa proses politik itu harus berjalan dengan baik," kata Fernita kepada Okezone di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (29/7/2014).

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, gugatan yang dilakukan Koalisi Merah putih juga bukan dilakukan tanpa dasar melainkan ada alasan hukum dan data yang kuat. "Data ini juga bukan hasil sim salabim, tapi juga data berdasarkan kesaksian para saksi, kedua terhadap kejadian di tiap TPS dan PPK yang kita indikasikan ada kecurangan dan ada videonya," tukasnya.

Data yang dimiliki ini, lanjut Fernita juga berbasis angka, artinya bukan hanya data berbentuk ekspresi masyarakat semata. Maka, ada data dan bukti yang jelas berupa angka. Dengan mengajukan gugatan ke MK tentunya akan diketahui secara hukum bentuk kesalahannya ada dimana.

"Apakah dari data kami benar atau mereka yang salah," ujarnya.

Seperti diketahui, Prabowo-Hatta mengajukan gugatan ke MK atas hasil rekapitulasi suara nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang memenangkan Jokowi-JK. 

Prabowo-Hatta merasa ada yang janggal atas rekapitulasi suara nasional karena ditemui banyak kecurangan di 52 ribu TPS seluruh Indonesia. [dm/okezone]



posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger