Home » , » [Survei] Prabowo-Hatta Menang Dua Kali Lipat di Bandung

[Survei] Prabowo-Hatta Menang Dua Kali Lipat di Bandung

Written By @Adimin on Tuesday, June 10, 2014 | 7:27 PM


Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ungguli pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Kota Bandung. Hal ini berdasarkan survei PDB yang dilakukan sejak tanggal 26 Mei hingga 1 Juni 2014 di tujuh kota dari tujuh provinsi.

Peneliti senior PDB, Agus Herta mengatakan, dari hasil itu pihaknya mendapati kalau calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Hatta unggul dua kali lipat dari pesaingnya Jokowi-JK.

"Prabowo-Hatta mendapatkan tingkat elektabilitas 30,9% sedangkan Jokowi-JK hanya 16,0%," ujar Agus saat Rilis Survei PDB dengan tema Peta Persaingan Capres di Kota-Kota Besar di Jakarta, seperti diberitakan inilah.com, Selasa (10/6/2014)

Ia melanjutkan, kemenangan ini karena pendukung Prabowo-Hatta terdapat dari partai yang tergabung dalam koalisi Merah Putih mempunyai identitas partai yang kuat.

"Ada 2 partai pendukung Prabowo-Hatta yang mempunya kader paling loyal, yaitu Gerindra dan PKS ini yang mempengaruhi tingginya elektabiltas Prabowo-Hatta di Bandung," kata dia.

Agus menuturkan, selain identitas partai dengan kader yang loyal, tingginya elektabilitas Prabowo-Hatta juga didorong dari keberhasilan kepala daerah Jawa Barat dan Bandung dalam mempengaruhi pemilihnya.

Survei ini dilakukan melalui metode wawancara tatap muka dengan jumlah responden 2.688 orang dan margin of error 5% di 7 kota besar dari 7 provinsi, yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan dan Makassar.

Responden survei ini juga adalah pasangan suami dan istri sebagai pengambil keputusan yang berasal dari keluarga kelas menengah.[dm/pksnongsa]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger