Home » , » Prabowo Akan Cegah Korupsi dengan Kekayaan Indonesia

Prabowo Akan Cegah Korupsi dengan Kekayaan Indonesia

Written By @Adimin on Tuesday, June 10, 2014 | 7:21 PM





Jakarta (10/6) - Korupsi yang sampai hari ini belum terselesaikan merupakan dampak sistemik dari rendahnya kualitas hidup aparatur Negara. Kondisi tersebut terjadi karena Negara kekurangan pemasukan akibat dari hilangnya sumber daya Indonesia ke luar negeri. Negara harus memastikan sumber daya di Indonesia masuk ke dalam negeri sehingga dapat meningkatkan pemasukan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan aparatur negara dan mengurangi korupsi, demikian papar Calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto pada Debat Capres dan Cawapres 2014 pada Senin (9/6) malam.

"Ini semua adalah akibat dari banyaknya kebocoran-kebocoran kekayaan nasional yang diakibatkan oleh masalah sistemik. Akhirnya tidak ada sumber daya yang cukup untuk menjamin kualitas hidup para aparatur Negara. Artinya, korupsi terjadi karena pejabat takut akan masa depan mereka, gaji, dan masa pensiun nanti,” papar Prabowo di Balai Sarbini yang menjadi lokasi Debat.

Prabowo menambahkan bahwa penghasilan yang diterima oleh aparatur Negara seringkali tidak sebanding dengan tanggung jawab yang diemban. Di sisi lain sumber daya ekonomi yang terus keluar dari Indonesia berdampak langsung pada minimnya jaminan kualitas hidup aparatur Negara.

“Kita lihat sekarang gaji kepala daerah seperti bupati. Gaji per bulan yang didapat kalah jauh dari biaya kampanye yang dikeluarkan. Gaji seorang menteri saat ini sekitar 16 juta, namun tanggung-jawabnya sangat besar. Permasalahan lainnya, membiarkan sumber daya ekonomi kita keluar dari bangsa kita sendiri. Untuk itulah kita harus menjamin kualitas hidup aparatur negara, seperti pegawai dan pejabat, “ tambahnya. [pks.or.id]


posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger