Home » , » Mahyeldi: Maulid Nabi Mengembalikan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW

Mahyeldi: Maulid Nabi Mengembalikan Kecintaan Kepada Rasulullah SAW

Written By @Adimin on Wednesday, January 15, 2014 | 10:30 PM



Wakil Walikota Padang Ustad H. Mahyeldi Anshorullah ketika membuka kegiatan Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan BKS TPQ-TQA Kota Padang
 
Wakil Walikota Padang Ustad H. Mahyeldi Anshorullah, SP mengatakan, perayaan Nabi Muhammad SAW dapat mengembalikan kecintaan umat kepada Rasulullah SAW. Hal itu disampaikannya ketika membuka secara resmi acara Semarak Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H ke-4 yang diadakan Badan Kerjasama TPQ-TQA Kota Padang yang dipusatkan di Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubug Begalung, Kota Padang.

Mahyeldi menilai kegiatan ini sangat tepat diadakan disaat orang tidak peduli lagi dengan ajaran agama dan pembawa risalahnya. Dulu Panglima Islam Salahuddin Al Ayubi mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengembalikan semangat kaum muslimin dalam membela Islam.

Saat itu, ujar Mahyeldi lagi, semangat kaum muslimin mulai mengendor setelah mengalami berbagai kekalahan di medan Perang Salib. Untuk membangkitkan kembali gairah kaum muslimin, Salahuddin mengambil momen ini dengan mengisi kegiatan – kegiatan syiar islam.

"Pemko Padang sangat mendukung kegiatan positif semacam ini, karena momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan kegiatan lomba-lomba, seperti MTQ, Adzan, Tilawah dan Pidato Da’i Cilik. Hal ini akan membangkitkan kembali kecintaan kita kepada Allah, Rasul dan Al-Quran," ungkap politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Sementara itu, Ketua BKS TPQ/TQA Kota Padang, Drs. M.Darnalis dalam kesempatan itu mengatakan, Semarak Maulid Nabi ini sudah yang keempat kalinya dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan bergiliran setiap tahunnya di setiap kecamatan yang menjadi tuan rumah.

"BKS TPQ/TQA Kota Padang akan berupaya terus melaksanakan kegiatan ini rutin setiap tahunnya. Karena kita merasakan dampak yang baik bagi generasi kita. Mereka semakin meningkatkan kemampuan mereka dalam menggali ilmu agama. Mulai dari membaca Al Quran, cara Adzan yang baik serta mengasah kemampuan berpidato agama," jelasnya.

Dijelaskan, peringatan kelahiran Rasulullah SAW  kali ini bertepatan pula dengan ulang tahun BKS TPQ-TQA Kota Padang. Sehingga momen ini diambil untuk mengangkat helat berupa lomba. 

"Semoga perhelatan akbar seperti ini berjalan lancar dan ke depannya kegiatan tersebut tetap berlanjut. Kecamatan Lubeg sebagai tuan rumah kali ini tentunya berharap bisa meraih hasil bagus," katanya.

Ketua Pelaksana, Opriadi Gufran, yang juga Ketua BKS TPQ/TQS Kecamatan Lubuk Begalung mengungkapkan, sebagai tuan rumah pihaknya sudah melakukan persiapan sejak bulan Desember lalu. Selain persiapan lokasi dan seluruh perlengkapan acara, juga mempersiapkan peserta yang mewakili Lubuk Begalung agar mereka bisa tampil lebih baik. Kegiatan ini diikuti oleh 165 peserta dari 11 kecamatan.

bentengsumbar

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger