Home » , » Suasana Pilwako Memanas, Marak Aksi perusakan Alat Peraga

Suasana Pilwako Memanas, Marak Aksi perusakan Alat Peraga

Written By @Adimin on Friday, September 20, 2013 | 7:31 PM


pkspadang.com, - Suasana politik memanas jelang dimulainya kampanye pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang pada 30 Oktober mendatang. Pilwako akan berlangsung pada 30 Oktober. Tampak semaraknya perang gambar sepuluh pasang kandidat yang akan bertarung, baik dalam bentuk baliho, spanduk, leflet, pamflet, stiker yang terlihat di setiap jalan, taman dan tempat-tempat umum lainnya.

Namun, sangat disayangkan pesta demokrasi yang sejatinya menjujung sikap damai dan anti kekerasan ini dinodai dengan aksi perusakan dan corat coret gambar beberapa pasangan calon, diantaranya gambar pasangan calon Mahyeldi Ansharullah,SP-Emzalmi.

”Banyak baliho kami yang rusak dan ada juga yang corat coret serta ditempeli gambar pasangan calon lain. Juga banyak spanduk serta pamflet kami yang hilang,” kata Wakil Walikota Padang yang juga calon Walikota nomor urut 10, Jumat (22/9).

Menurutnya, tindakan provokatif dan Black campaign ini menjadi tugas Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu) untuk mengawasi dan mencegah agar dapat ditertibkan. ”Pihak kami tidak akan menanggapi dengan emosional dan tetap berpikir positif dengan menjujung tinggi politik santun. Dan Pilkada Damai,” tutur Mahyeldi yang akan berusaha keras meraih suara untuk menang satu putaran.

Mahyeldi menegaskan tidak mencurigai pasangan calon mana yang melakukan, karena kalau ditanggapi responsif justru akan jadi aura negatif. ”Sebaiknya para pasangan calon saling memberi energi positif. Siap menang, siap kalah,” tegas Wakil Walikota Padang ini.

Ketua Panwaslu Kota Padang, Lirna K. mengatakan akan memperketat pengawasan dan menindak para pelaku perusakan karena itu sudah termasuk ranah pidana. ”Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban, keamanan, kenyamanan dan menjujung tinggi pemilukada damai,” harap Murti yang juga menegaskan agar Pilwako Padang dapat berjalan secara jujur dan adil. ”Juga jauhi politik uang,” tegasnya. (006)

*http://minangkabaunews.com/artikel-4102-suasana-pilwako-memanas-marak-aksi-perusakan-alat-peraga.html


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger