Home » » Umat Islam Harus Kembali Pada Parpol Islam

Umat Islam Harus Kembali Pada Parpol Islam

Written By @Adimin on Monday, July 1, 2013 | 1:25 AM



Jakarta (SI Online) - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Ma'ruf Amin menganjurkan supaya umat Islam memainkan peranan yang kuat dalam kancah perpolitikan. Disadari bahwa jumlah umat Islam di Indonesia mayoritas, tetapi perannya sangat minim.

Kiyai Ma'ruf menyerukan supaya dilakukan kembali penataan. Umat Islam saatnya kembali kepada partai politik Islam. Sedangkan partai politik Islam dianjurkan supaya kembali kepada ideologi Islam dan perilaku-perilaku Islam.

"Harus dilakukan penataan. Ruju' (kembali) pada parpol Islam. Parpol Islam juga kembali kepada mabda' (ideologi, red) Islam. Kembali kepada haiah Islamiyah (perilaku Islam). Jangan sampai parpol Islam tidak Islami," kata Kiyai Ma'ruf amin saat menyampaikan pidato sambutan dalam Pengajian Politik Islam ke-2 di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Ahad (30/6/2013).

Menurut anggota Wantimpres itu, partai Islam adalah kendaraan bagi umat Islam. Karena itu kendaraan tersebut harus digunakan. "Cuman kendaraan ini harus didandanin juga," sarannya. Caranya, sekali lagi, Kiyai Ma'ruf mengatakan parpol Islam harus kembali kepada mabda' Islam dan haiah Islam. "jangan belepotan dan jangan mempertontonkan seperti bukan partai Islam," lanjutnya.

Sebelumnya kiyai Ma'ruf memaparkan kondisi umat Islam saat ini yang lemah, dhuafa dan mustad'afin. Karena itu umat harus membangun kekuatan.

Penguatan gerakan Islam dilakukan dengan takwiyah al harakah islamiyah siyasatan wa dakwatan (penguatan gerakan Islam politik dan dakwah). "Dua ini harus bergerak, harus dikuatkan," tandasnya.

Lemahnya politik umat Islam, kata pendiri PKB dan PKNU ini, juga sudah diprediksi Hadratus syaikh KH Hasyim Asy'ari pada 19477 silam. Saat itu Kiyai Hasyim mengatakan "telah lemah jiwa keimanan dalam dunia politik indonesia. Bahkan  mati pada akhir-akhir ini"

SUARAISLAM

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger