Home » , , » Mahyeldi Terima Bakti Koperasi dan UKM Di NTB

Mahyeldi Terima Bakti Koperasi dan UKM Di NTB

Written By @Adimin on Friday, July 12, 2013 | 7:53 AM

Kota Padang sukses di berbagai kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan mendapatkan penghargaan dan prestasi, begitu juga di bidang Koperasi dan UKM (Usaha Kecil Menengah,) Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, SP menerima Tanda Penghargaan Bakti Koperasi dan UKM dari Menteri Koperasi dan UKM di halaman Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat.

Penyerahan penghargaan Penerima Bakti Koperasi dan UKM bertepatan waktunya dengan acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ke – 66 Tahun Tahun 2013, Tanggal 12 Juli 2013, di Nusa Tenggara Barat, akan di hadiri Presiden RI, dan beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Di sampaikan Wakil Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP di ruangan kerjanya, Kamis (11/7). Penghargaan yang saya di terima sebagai bukti kesuksesan Pemko Padang dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada Koperasi-koperasi yang ada di Kota Padang.

Mahyeldi katakan bahwa kesuksesan di dapat di bidang Koperasi dan UKM semua tak terlepas dari usaha untuk menggalakan, menumbuhkan Koperasi seperti telah melakukan Pencanangan Koperasi Masjid dan membentuk kawasan PKL yang kelola Koperasi.
Menumbuh kembangkan Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah di setiap Kelurahan di Kota Padang, Pencanangan Beras Genggam bagi seluruh PNS dan RT RW se-Kota Padang, Pengelolaan Beras Genggam melalui KJKS Kelurahan dan kebijakan pengelolaan dana-dana bergulir untuk UMKM di masing-masing SKPD digabung/disatukan dan di kelola oleh Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah Kelurahan, ujar Wakil Walikota.

Selanjutnya Kepala Koperasi dan UKM Kota Padang, Dr. Hasrul Piliang, M.Si saat di hubungi lewat HP katakan Koperasi yang aktif di Kota Padang berjumlah sekitar 600 unit Koperasi dan telah memiliki asset mencapai 1 Triliyun.

Suatu jumlah anggka yang luar biasa, menunjukan Koperasi di Kota Padang, telah berkembang dengan pesat, disamping itu, mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah dan Masyarakat, sehingga Koperasi cepat tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat ujar Hasrul.

Untuk memajukan Koperasi dan UKM sebagai kepedulian Pemko Padang, membentuk satu bidang, di tugaskan khusus mengolah dan mengurus Koperasi, yakni Dinas Koperasi dan UKM. Kalau di daerah lainnya, bidang Koperasi di gabung dgn SKPD lainnya. Ujar Hasrul mengakhiri. (Taf)


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger