Home » , » Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Sederhana

Gubernur Sumbar Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Sederhana

Written By @Adimin on Tuesday, July 9, 2013 | 8:01 AM


Padang (9/7) -- Kader Partai Keadian Sejahtera (PKS) yang juga Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Ali Asmar melakukan Apel Pagi dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Senin (8/7).

Irwan Prayitno mengajak jajaran pemerintah provinsi Sumbar dan seluruh warga Sumatera Barat agar menyambut Ramadhan dengan sikap sederhana.

Irwan juga mengingatkan 3 hal yang menjadi kebiasaan warga Sumatera Barat menjelang Ramadhan, yaitu ziarah, silaturrahim dan "Balimau". Ketiga hal ini dinilainya sebagai sesuatu yang baik, agar kita menyadari dan mau intropeksi diri sehingga dapat menjalani ibadah dengan baik dan khusyuk.

Terkait tradisi "Balimau", Gubernur menghimbau warga agar tidak menodainya dengan hal-hal yang tidak ada gunanya. "Marilah kita jauhkan diri dan keluarga kita dari kegiatan yang mubazir dan dilarang Allah SWT. Beribadah yang sungguh-sungguh, tulus ikhlas, dan tawakal tentunya akan menjadikan amalan Ibadah Puasa kita semakin baik," ajaknya.

Gubernur Irwan Prayitno menginformasikan bahwa selama bulan suci Ramadhan jadwal kerja hari Senin sampai Kamis masuk pukul 08.00 pulang pukul 15.00 WIB, kecuali hari Jum’at masuk pukul 08.15 pulang 15.30 WIB. Bagi pegawai perempuan diberi dispensasi pulang sebelum jam 15.00 untuk menyiapkan makan keluarga dalam berbuka puasa.

Menutup sambutannya, Irwan Prayitno menyampaikan pesan selamat menunaikan ibadah puasa, "Marhaban Ya Ramadhan, selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadhan 1434 H, semoga Allah SWT melimpahkan rahmat dan hidayah Nya pada kita semua, Amin," tutupnya. [pks.or.id]

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger