Home » , » Anis Matta: Bekerja dan Allah yang Beri Kemenangan

Anis Matta: Bekerja dan Allah yang Beri Kemenangan

Written By @Adimin on Monday, July 1, 2013 | 11:48 PM

Padang – Selama dua hari perjalanan di Ranah Minang, Presiden PKS, Anis Matta mengunjungi banyak tempat dan bersilaturrahim dengan banyak orang. Di Padang Panjang, sempat sebentar mengunjungi Pesantren Thawalib, bertemu dengan ribuan warga Padang Panjang di lapangan Bancah Laweh, bertemu ribuan kader di aula UPI Padang, hingga bertemu kader di DPC PKS Padang Panjang Barat sambil menikamati buah durian dalam kesederhanaan.

Bertemu dengan banyak orang, mendengar dan berbagi rasa dengan berbagai elemen, itulah momentum yang paling dinikmati Presiden PKS Anis matta. “Saya bersilaturrahim ke berbagai daerah. Kini, kantor saya ada di jalan. Bertemu banyak orang, ini hal yang paling saya nikmati sekarang ini,” ujar Anis.

Mendengar suara rakyat, itulah menurut Anis yang harus dilakukan pemimpin. Pemimpin itu harus banyak turun kelapangan, mendatangi rakyat satu persatu. Sekarang rakyat mengeluh bagaimana mengatur ekonominya yang terdampak kenaikan harga BBM, guru dan buruh bertanya-tanya penuh resah, apakah gajinya akan naik untuk menambal beban hidup yang berat. Keluh-kesah ini harus didengarkan pemimpin sebelum membuat kebijakan terkait dengan nasib banyak orang. 

Bertatap muka dengan rakyat, mendengarkan jeritan rakyat dengan hati, itulah tegas Anis yang harus dilakukan kader PKS. Lupakan segala tantangan yang kini menggoncang PKS.

“Yang kita lakukan adalah bekerja dengan Cinta. Tentang hasilnya, Allah nanti yang akan menghitungnya. Tak ada kekuatan di dunia ini yang mampu menghancurkan kita kalu Allah memutuskan untuk mengangkat kita,” ujar Anis ketika berbicara di hadapan ribuan kader PKS di aula UPI Padang.

Anis tak lupa selalu mengingatkan kader agar senantiasa menjaga semangat dan berbagi cinta. Menurutnya, setiap kader mesti menumbuhkan tiga rasa, pertama rasa percaya diri terhadap partai, rasa gembira terus bekerja untuk partai dan senantiasa menambahkan rasa kerja dan inovasi. “tantangan yang di hadapi justru membuat kita semakin semangat bekerja dan inovatif,” sambut Anis.

Dalam pertemuan dengan kader di Sumbar, Anis masih mendapat banyak pertanyaan tentang konspirasi yang kini menggoyang PKS. Anis dengan sederhana menjawab pertanyaan itu dengan menceritakan kisah Ashabul Kahfi. “Apa yang dilakukan pemuda kahfi yang dizalimi penguasa, mereka tidur. Sampai akhirnya mereka terbangun dan melihat pergaintian pemerintahan yang lebih baik. Insya Allah, tiba-tiba saja kita nanti terbangun dengan kemenangan itu,” ungkap Anis.

Di berbagai survei, calon-calon PKS diprediksi terjungkal. Namun, menurut Anis, Allah lebih pandai membuat skenario. Bagaimana Allah membuat skenario untuk Nabi Yusuf ketika menghancurkan Fir’aun, hingga Allah dengan gampangnya memberikan kemenangan. “Luapan konspirasi. Yang penting sekarang kita bekerja, berbagi cinta,” tambah Anis.

Anis menekankan kepada setiap kader PKS agar turun dan mendatangi setiap orang. Kalau kader punya data calon pemilih, datangi setiap orang yang ada di daftar itu. Bertatap muka dengan mereka, bagi salam dan senyuman. Bagi kader yang punya kemampuan, berbagilah bantuan. [hariansinggalang, senin 1 Juli]


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger