Home » » Soal Dana Rp 2 T di Dakwaan Luthfi, Ini Kata Fahri Hamzah

Soal Dana Rp 2 T di Dakwaan Luthfi, Ini Kata Fahri Hamzah

Written By @Adimin on Wednesday, June 26, 2013 | 1:44 AM

Jakarta - Wasekjen PKS Fahri Hamzah mengkritisi isi dakwaan Luthfi Hasan. Salah satunya soal dana Rp 2 triliun yang disebut dikumpulkan Luthfi bersama Fathanah, dan Yudi Setiawan untuk PKS. Fahri menepis soal pengumpulan dana itu.

"Rp 2 triliun itu dari mana?" kata Fahri di sela-sela rapat Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2013).

Fahri heran dengan isi dakwaan itu. Dia merasa, data itu tiba-tiba saja dimunculkan. "Fakta itu ujug-ujug (tiba-tiba-red) muncul, dakwaan itu yang belum diverifikasi soal itu," jelasnya.

Karenanya, Fahri meminta untuk membuktikan soal pengumpulan dana itu, Yudi, Luthfi, dan Fathanah dimunculkan bersamaan di persidangan.

"Saya mengimbau kepada majelis hakim, hadirkan 3 orang itu, kita lihat secara terbuka," tutupnya.

Di dalam sidang di Pengadilan Tipikor kemarin (24/6), jaksa Avni Carolina mengatakan 12 Juli 2012 lalu, Luthfi bersama Yudi Setiawan dan Ahmad Fathanah pernah bertemu membahas dana Pemilu sebesar 2 triliun.

"Konsolidasi pemenuhan dana Rp 2 triliun pemenuhan target PKS pada Pemilu 2014," kata Avni saat membacakan surat dakwaan Luthfi Hasan di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (24/6).

Di dalam pertemuan itu, Yudi merancang dari mana PKS bisa mendapatkan dana sebesar itu. Kesimpulannya, dana itu akan didapat dari proyek di tiga Kementerian yang dipimpin oleh kader PKS.

Terkait munculnya dakwaan tersebut, Mardani menduga adanya pengakuan makelar yang keliru. "Itu kan pikiran makelar, makin besar target, makin besar fee-nya," tegasnya.
[detik]


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger