Home » , , » Muharlion: Penerimaan Siswa Baru Harus Transparan dan Terbuka

Muharlion: Penerimaan Siswa Baru Harus Transparan dan Terbuka

Written By @Adimin on Saturday, June 22, 2013 | 6:12 PM

Padang - Pelaksanaan PSB online diharapkan lebih transparan. Pasalnya, ketika penjaringan tahap dua, ada kesempatan bermain dengan adanya surat sakti dari para pejabat yang akan menitipkan anaknya ketika kuota tidak terpenuhi. Kendati demikian, tahapan ini diyakini oleh para politisi DPRD Padang akan lebih transparan dibanding dengan sistem PSB yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya proses input data langsung diakomodir oleh sistem online.

Wakil Ketua Komisi IV, Muharlion menyebut, PSB online tahun ini memasukkan sistem rayon. Meskipun begitu, tahun ini masih tetap diberikan kesempatan 47 persen bagi luar rayon, dan 3 persen bagi siswa di luar Kota Padang. Jumlah itu diambil dari kuota atau daya tampung penerimaan siswa di sekolah.

”Sebelumnya kita sudah undang Disdik dan beberapa kepala sekolah dalam rapat kerja. Dalam hearing tersebut telah dipaparkan tahapan dan proses penerimaan. Kesepakatan 50 persen dalam rayon dan 50 persen luar rayon dari jumlah ini, 3 persen untuk kuota siswa luar Kota Padang. Kita berharap dalam proses akan transparan dan terbuka, karena sudah ada dalam sistem dan panitia hanya tinggal memasukan nilai,” jelas politisi PKS ini.

Pada tahap penjaringan tahap II, terkait belum terpenuhi kuota, maka nantinya Disdik akan mengekspos kekurangan kuota dengan ketentuan 50:50 tadi. Kendati demikian pihaknya berharap pelaksanaan tidak ada masalah dan memang diberlakukan secara transparan dan memang berbeda dengan tahun lalu. [posmetropadang]


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger