Home » » Din Syamsuddin: Demi Kepentingan Umat Islam, Parpol Islam Bersatulah!

Din Syamsuddin: Demi Kepentingan Umat Islam, Parpol Islam Bersatulah!

Written By @Adimin on Monday, June 17, 2013 | 10:18 PM




Jumlah umat Islam di dunia sekitar 1,5 milyar. Dari jumlah yang sangat besar itu sekitar 207 juta berada di Indonesia. Artinya jumlah umat Islam di Indonesia adalah mayoritas. Tapi sayangnya, jumlah umat Islam yang mayoritas itu belum menjadi faktor penentu dalam kehidupan politik.

"Umat Islam mayoritas tapi belum menjadi faktor penentu dalam politik, karena itu pengkajian politik Islam sangat penting dan harus didukung," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin saat menyampaikan sambutan dibukanya "Pengajian Politik Islam" di Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (16/6/2013).

Din menyebut hal itu sebagai kesenjangan antara cita-cita politik dengan realitas umat Islam. 

"Kegiatan ini penting, kita hadiri terus menerus. Harus mampu membawa perubahan. Sayang 207 juta umat Islam belum mampu menentukan politik nasional," lanjutnya.

Din mengaku, sebelum pemilu 2004 pernah mendorong parpol-parpol Islam dan Parpol berbasis massa Islam supaya bersatu, namun sayangnya hal itu tak bisa terjadi. malah mereka ramai-ramai berkoalisi dengan orang dan Partai yang sekarang menjadi penguasa.

"Kalau mereka bersatu bisa mencalonkan presiden dari umat Islam sendiri. Gabungannya lebih dari 25 persen," kata Din.

Karena parpol Islam tak mau berkoalisi, kata Din, jadilah koalisi yang sekarang ini. Din menyebutnya sebagai koalisi sesat.

"Saya nilai sekarang koalisi sesat. Latajtamiu umati ala dholal. Apa yang mereka tampilkan semua pro rakyat, tapi memilih opsi yang tak berhubungan dengan rakyat. Ini koalisi sesat," kata Din.

Karena itu, dari atas Mimbar Masjid Agung al-Azhar, Din menyerukan kembali supaya parpol Islam dan berbasis massa Islam bersatu kembali bdalam sebuah koalisi strategis. "Sekarang saya dorong bersatulah. Demi kepentingan umat Islam," serunya

http://www.suara-islam.com/read/index/7457/Din-Syamsuddin--Demi-Kepentingan-Umat-Islam--Parpol-Islam-Bersatulah-

posted by @Adimin
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger