Home » , » PKS Padang - Partai Paling Lengkap Dalam Menyerahkan Berkas Verifi­kasi Awal

PKS Padang - Partai Paling Lengkap Dalam Menyerahkan Berkas Verifi­kasi Awal

Written By @Adimin on Wednesday, May 22, 2013 | 3:33 AM



Sungaisariak, Padek - Partai Keadilan Se­jah­tera (PKS), Partai Hanura dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyerahkan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, kemarin. Meski demikian, KPU Padang menegaskan baru PKS yang telah menyerahkan berkas leng­kap dalam verifi­kasi awal.

“Untuk PKS telah leng­kap dalam verifikasi awal. Se­mentara, Partai Nasdem dan Partai Hanura dinyatakan masih ada sejumlah per­sya­ratan yang tidak sesuai keten­tuan. Misalnya, legalisir ijazah dan fotokopi KTP tidak leng­kap. Kami memberikan waktu sebelum hari terakhir, Rabu (22/5), untuk mem­per­baiki data dan melengkapi persyaratan yang kurang,” kata Koordinator Divisi Perencanaan dan Teknis Pemilu KPU Padang, M Sjahbana Sjams, kepada Padang Ekspres, kemarin.Boim—begitu Sjahbana akrab disapa—me­nga­takan, verifikasi awal ini untuk memastikan tidak ada persyaratan dari masing-masing bacaleg yang ter­ting­gal.  “Jika kurang, masih ada waktu satu hari melengkapi berkas. Paling lambat hingga pu­kul 16.00. Jika tak me­ngem­balikan, berarti tidak ada ke­sem­patan parpol tersebut me­n­calonkan kadernya se­bagai caleg periode ini,” sebut Bo­im. Se­telah tenggat pe­ngem­­­ba­lian ber­kas usai, tim KPU akan me­lakukan kembali ve­rifikasi.

“Sesuai jadwal yang dite­tap­kan, verifikasi tahap akhir ini dilakukan hingga 29 Mei men­datang,” ujarnya.

Anggota DPRD Padang dari PKS, Muharlion men­jelas­kan, dari 45 bacaleg, PKS me­lakukan pergantian satu ba­caleg. Hal ini disebabkan ba­caleg di daerah pemilihan (dapil) Padang III tidak men­da­patkan izin dari tempat kerja sebelumnya. “Kalau kekurangan pers­ya­ratan bacaleg PKS tidak terlalu banyak. Hanya 15 ber­kas yang dinyatakan belum leng­kap oleh KPU pada ve­rifikasi se­bel­um­nya,” ucapnya. (ek)

*Padekekspres.co.id

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger