Home » , , » Mahyeldi: Lingkungan Berperan Besar Bentuk Karakter Siswa

Mahyeldi: Lingkungan Berperan Besar Bentuk Karakter Siswa

Written By @Adimin on Wednesday, May 29, 2013 | 4:26 AM


PADANG – Peran strategis sekolah sebagai lembaga pendidikan dengan menampilkan tokoh guru sebagai tenaga pendidik dan tenaga pengajar harus memiliki kualitas. Kualitas tersebut tercermin dari karakter  dan perilaku seorang pendidik yang dapat menjadi panutan peserta didik.
"Upaya pembentukan karakter tidak semata-mata hanya dilakukan di sekolah, tetapi juga dalam lingkungan keluarga, masyarakat, dan lingkungan dimana saja berada. Dukungan masyarakat memiliki peran besar dalam membentuk karakter yang baik," ungkap Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Senin (27/5) di sela acara perpisahan murid kelas VI SD Kartika 1-11 Padang, Jalan Kis Mangun Sarkoro.
Menurut Mahyeldi, karakter seseorang siswa akan terbentuk melalui pembiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa pembiasaan akan sulit mengaplikasikannya, karena karakter sangat berkaitan dengan perilaku seseorang dalam kehidupan.
“Sekolah yang memiliki tradisi prestasi, lingkungan yang bersih, indah dan tertata rapi, dengan sendirinya akan membentuk karakter yang baik bagi siswanya,” imbuhnya.
Kepala SD Kartika 1-11 Padang, Suryadi menjelaskan, saat ini SD Kartika 1-11 Padang memiliki siswa sebanyak 1.048 orang. Dengan jumlah siswa kelas VI yang mengikuti UN sebanyak 173 orang.
“Kita secara bersama-sama, majelis guru SD Kartika 1-11 Padang, pihak Yayasan Kartika Jaya Kodim 0312 Padang, wali murid SD Kartika 1-11 Padang selalu menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, bersih dan tertata rapi, dengan mengedepankan pendidikan karakter, sopan santun dan akhlak mulia,” terang Suryadi. (der)
*padangmedia.com
posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger