Home » » Golkar Merasa Kehilangan, Jika PKS Keluar Koalisi

Golkar Merasa Kehilangan, Jika PKS Keluar Koalisi

Written By @Adimin on Sunday, May 26, 2013 | 3:40 PM



Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengaku simpati atas musibah yang menimpa Partai Keadilan Sejahtera. ia menilai, masalah yang menimpa PKS sangat berat dan bisa saja menimpa partai manapun. Dia percaya PKS mampu menghadapi ujian yang sedang dialaminya.

"Izinkan Golkar menunjukkan rasa simpatik," ujarnya.

Kepada sejumlah wartawan di Gedung DPR, Jumat, (24/5), Priyo Budi Santoso menyampaikan bahwa jika PKS keluar (dari koalisi), sudah tentu Golkar akan sangat kehilangan. Menurut Priyo, PKS merupakan kawan seiring di Parlemen cenderung memiliki ide-ide progresif yang sama walau sering bertentangan dengan sikap Presiden SBY.

Meski demikian, Wakil Ketua DPR ini enggan berkomentar jauh menyikapi adanya wacana tersebut. Ia mengaku akan menahan diri untuk tidak terlalu dalam mencampuri urusan internal PKS. Ia menegaskan, Golkar tak mau mencampuri sikap PKS dalam menentukan apakah akan bertahan atau tidak di dalam koalisi. Ia juga tak bisa mengatakan, apakah Golkar diuntungkan dirugikan jika PKS keluar koalisi. Menurutnya, pola pikir mengelola neraca untung rugi tak bisa dijadikan dasar dalam memutuskan sikap berkoalisi atau tidak.

"Perbedaan pendapat di koalisi itu sebuah perjalanan politik yang biasa-biasa saja. Pertimbangan utama adalah bagaimana membantu pemerintah bisa menjalankan tugas konstitusinya dengan baik," ujar Priyo.

Seperti diketahui, wacana PKS untuk keluar dari partai koalisi pendukung pemerintah mulai santer di telinga publik. Salah satu sebabnya adalah karena PKS mengaku ada ketidaknyamanan terhadap sikap pemerintah yang kerap tak menghiraukan masukan dari partai ini. Sejumlah petinggi PKS mengaku belum membahas wacana tersebut. Namun ini baru wacana, Namun Sejumlah petinggi PKS sendiri mengaku belum membahas wacana tersebut. Saat ini, PKS memilih fokus membahas isu-isu terkini, seperti politik, ekonomi, dan isu-isu sosial.

Priyo sendiri mengakui, Golkar kadang mengalami perlakuan tidak mengenakkan sebagaimana yang dialami PKS, dari sesama partai koalisi. Partai Golkar sendiri belum ada rencana untuk mengevaluasi keberadaannya di Sekretariat Gabungan (Setgab) Pemerintahan SB-Boediono. (As)

*Intriknews


posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger