Home » , » Wawako Harapkan Dana BNPB Rp 92 M

Wawako Harapkan Dana BNPB Rp 92 M

Written By @Adimin on Monday, April 8, 2013 | 7:10 AM



A Yani, Padek—Kelanjutan pembangunan Pasar Inpres II hingga kini belum jelas kapan dilanjutkan. Hl ini dikarenakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) direncanakan Rp 92 miliar yang juga diperuntukkan untuk Pasar Inpres II belum jelas kebe­ra­dannya.

“Hingga saat ini memang belum ada dana tersebut cair, tapi kita masih terus berupaya agar rencana yang dirancang bisa dilakukan,” kata Wakil Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, di Palanta Kota Padang, akhir pekan lalu.

Dana Rp 92 miliar yang diajukan ke BNPB itu dipe­run­tukkan untuk kelanjutan Pasar Inpres II Rp 71 miliar, dan sis­anya pembangunan jalur evakuasi. Diperkirakan men­ye­le­saikan pembangunan Inpres III dan IV memerlukan dana Rp 152 miliar lagi.

“Pasar infrastruktur yang penting bagi pertumbuhan ekonomi. Karena itulah kita mengharapkan dana tersebut bisa segera cair dan dilaksanakan pembangunan pasar,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mene­gas­kan alokasi dana untuk lanjutan pembangunan Pasar Raya Padang menjadi kewenangan wali kota. Selain itu, alokasi dana untuk korban gempa tak bisa hanya difokuskan untuk pembangunan Pasar Raya, namun juga harus didistribusikan untuk pembangunan fasilitas publik yang rusak di daerah lain yang terdampak bencana  gempa. (ek)

*padangekspres.co.id

posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger