Home » , » H. Mahyeldi Goro Bersama Ibu-ibu Timbun Jalan Lada Kaladi

H. Mahyeldi Goro Bersama Ibu-ibu Timbun Jalan Lada Kaladi

Written By @Adimin on Thursday, April 11, 2013 | 7:33 AM



Padang - Hamparan padi tengah menghijau, selesai disiangi, para kaum ibu juga sedang tak punya kegiatan, Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Drs. H. Hariadi Dahlan datang menawarkan pekerjaan untuk menimbun badan jalan Ladang Kaladi, Rt 04 Rw 06 Kelurahan Sungai Sapiah, Kecamatan Kuranji. Sebanyak 88 kaum perempuan menyambut dengan gembira bekerja menimbun badan jalan di daerahnya sepanjang 1 Km. Sehubungan dengan itu, Wakil Walikota H. Mahyeldi Ansharullah meninjau kaum ibu-ibu yang sedang bersitungkin bekerja, Kamis (11/4).

Memperhatikan dan mengamati kaum ibu-ibu mengayunkan cangkul, mengangkut tanah, Wakil Walikota H. Mahyeldi Ansharullah tersenyum dan terpana sejenak, karena terik sangsurya mulai terasa menyegat. Tapi kaum ibu-ibu tetap bersemangat melakukan pekerjaan menimbun badan jalan Ladang Kaladi itu. Maka untuk makan siang, Wakil Walikota H. Mahyeldi Ansharullah memberikan 100 nasi bungkus kepada kaum ibu –ibu dan yang lainnya. Akhirnya H. Mahyeldi ikut serta goro bersama –sama kaum ibu ibu tersebut dan tak peduli celananya kotor.

Kadis Sosial dan Tenaga Kerja H. Hariadi Dahlan yang akrab disapa mamak Awang oleh warga daerah itu menyebutkan, memang benar mayoritas yang melakukan penimbunan badan jalan Ladang Kaladi ini kaum ibu-ibu, kebetulan pertanian mereka, padi sedang tumbuh subur, hanya menunggu berbuah dan masak, jadi senggang waktu itu dimanfaatkan mereka semua. Dan ternayata bersedia, memperoleh gaji setengah hari setiap Rp 45 ribu selama satu bulan. Lumayan menambah penghasilan mereka.

Selain itu, sebahagian lelaki, mencor jembatan yang pernah rubuh dulu akibat dilewati kendaraan bermuatan berat. Kenyataan, mereka senang bekerja, sebab memperbaiki badan jalan yang akan dilalui sendiri, lalu dibayar. Maka dalam waktu yang tak lama lagi, semua mereka dengan mudah mengangkut hasil pertanian dengan kendaraan roda empat (mobil), sekejab mata bisa sampai di pusat keramaian Sungai Sapiah atau ke Lubuak Minturun. (*) Irwandi Rais
*padang.go.id
posted by @A.history
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. PKS Padang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger